Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat

Minggu, 25 Juli 2021 - 07:03 WIB
loading...
A A A
Selain Man City, tim Major League Soccer New York City dan klub A-League Melbourne City termasuk di antara klub di City Football Group yang dimiliki Sheikh Mansour. Lainnya termasuk Mumbai City di India dan tim Uruguay Montevideo City Torque.

2. Dietrich Mateschitz (Rp275 triliun)

Miliarder asal Austria, Dietrich Mateschitz menjadi salah satu pemilik klub terkaya selanjutnya. Ia mempunyai 49 persen saham di sebuah perusahaan minuman energi terkemuka, Red Bull.

Selain itu, dia mencatatkan telah menyusun portofolio tim yang luas di berbagai cabang olahraga yang sebagian besar memiliki nama perusahaan. Salah satunya yang terkenal adalah klub asal Austria, Red Bull Salzburg.

Selain RB Salzburg, ada Red Bull Leipzig yang berasal dari Jerman dan merupakan tim unggulan di Bundesliga. Selain itu, ia juga memiliki campur tangan di klub asal Liga Amerika, New York Red Bulls.

Forbes mencatatkan kekayaannya mencapai USD19,4 miliar atau setara Rp275 triliun.

3. Andrea Agnelli & Family (Rp188 triliun)

Andrea Agnelli dan keluarganya adalah pemilik raksasa Italia, Juventus. Agnelli memimpin perusahaan keluarganya tersebut dan merupakan Ketua Klub dan Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Di usianya yang masih 44 tahun, Agnelli merupakan pengusaha sukses di Italia. Sebagai salah satu klub sepakbola terkaya, Juventus pernah mendatangkan beberapa pemain bintang dengan harga fantastis, termasuk Cristiano Ronaldo.

Dikenal sebagai keluarga industrialis, minat bisnis keluarga Agnelli beragam, tetapi kebanyakan identik dengan industri mobil, memproduksi Fiat, Ferrari, Alfa Romeo, dan merek lain semacam itu. Forbes mencatat, kekayaan Agnelli USD13 miliar atau setara Rp188 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)