Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat

Minggu, 25 Juli 2021 - 07:03 WIB
loading...
A A A
4. Dietmar Hopp (Rp188 triliun)

Orang terkaya kedelapan di Jerman, Dietmar Hopp merupakan pengusaha yang berfokus pada bidang perangkat lunak dan pemrosesan data. Selain itu, ia tercatat sebagai pemilik klub Bundesliga, Hoffenheim.

Meski tidak banyak berbicara di Eropa, Hoffenheim merupakan salah satu klub yang memiliki nama besar di Jerman. Di sisi lain, Hopp merupakan salah satu pemilik klub dengan kekayaan fantastis.

Hopp dilaporkan telah menginvestasikan hampir 400 juta euro ke Hoffenheim, sebuah klub yang terletak dekat dengan rumah masa kecilnya dan tempat ia bermain saat remaja. Dia dikritik habis-habisan oleh penggemar sepak bola di Jerman, tetapi dia paling menonjol dalam pencarian vaksin virus Covid-19 pada tahun 2020.

Forbes mencatat, kekayaan Hopp sekitar USD13 miliar atau Rp188 triliun.

5. Roman Abramovic (Rp173 triliun)

Pengusaha asal Rusia, Roman Abramovic, merupakan pemilik Chelsea yang sudah menyuntikkan dana jutaan dolar AS kepada klub asal Ibukota Inggris tersebut. Ia dinobatkan sebagai salah satu pemilik klub dengan kekayaan fantastis.

Abramovic adalah orang terkaya di Israel, 10 terkaya di Rusia, dan 113 orang terkaya di dunia. Kekayaan tersebut didapatkannya dari berinvestasi di perusahaan minyak dan ia telah menyumbangkan banyak uang untuk pembangunan sekolah, rumah sakit serta infrastruktur lainnya di Rusia.

Forbes mencatat, kekayaan pemilik The Blues tersebut mencapai USD12 miliar atau setara Rp173 triliun.

6. Phillip Anschutz (Rp144 triliun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)