Hamilton-Bottas Tak Akan Mudah Bersaing di F1 GP Hungaria 2021

Senin, 26 Juli 2021 - 05:03 WIB
loading...
Hamilton-Bottas Tak Akan Mudah Bersaing di F1 GP Hungaria 2021
Lewis Hamilton diprediksi tak akan mudah merebut gelar di GP Hungaria 2021/Foto/Reuters
A A A
BRACKLEY - Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas diprediksi tak akan mudah merebut gelar di Formula One (F1) GP Hungaria 2021. Duo Mercedes AMG Petronas itu akan mendapat perlawanan dari pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari yang telah menemukan performa terbaiknya.

Prinsipal Mercedes AMG Petronas Toto Wolff meramalkan dua pembalapnya itu bakal kesulitan di GP Hungaria 2021. Tentunya Wolff berkata seperti itu karena ia percaya baik rival-rival timnya takkan membiarkan Mercedes meraih kemenangan pada balapan GP Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring. Terlebih pada balapan sebelumnya, yakni di GP Inggris, Mercedes sukses meraih kemenangan.



Kemenangan yang diraih Mercedes melalui Hamilton di GP Inggris menjadi pertanda kebangkitan tim yang bermarkas di Brackley tersebut setelah lima balapan sebelumnya tak pernah meraih podium pertama. Wolff merasa GP Inggris bisa menjadi titik kebangkitan Mercedes.

Akan tetapi, Wolff pun juga meyakini rival mereka takkan membiarkan baik Hamilton dan Bottas menang lagi di GP Hungaria 2021. Sebab itulah Wolff memprediksi bahwa balapan seri ke-11 F1 2021 nanti akan menjadi sebuah race yang berat untuk kedua pembalap Mercedes.



“Balapan ini (GP Hungaria 2021) tentu jauh lebih sulit daripada saat tampil di Sirkuit Silverstone (GP Inggris 2021). Namun, kami akan mencoba mencari strategi dan memahami situasinya dengan lebih baik,” kata Wolff, seperti yang dilansir dari Motorsport, Minggu (25/7/2021).

“Dalam ajang Formula One, kegembiraaan sering kali bisa berganti menjadi kekecewaan atau sebaliknya dengan sangat cepat. Jadi, jika Anda mengalami balapan yang buruk seperti yang kami alami sebelum balapan di Silverstone, maka Anda (bisa saja) diremehkan tim lain,” lanjut Wolff.

“Akan tetapi, kami nyatanya menang di Inggris dan sekarang kami bangkit lagi. Tujuan kami adalah untuk bisa secara konsisten mencapai hasil yang signifikan. Tentu kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga peluang juara terbuka,” tambahnya.

Tentunya Wolff mau momen kebangkitan Mercedes tak digagalkan tim lain, terutama oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing pada GP Hungaria 2021 nanti. Untuk saat ini Wolff menilai Mercedes sudah cukup tertinggal dan perlu meraih kemenangan sebanyak mungkin agar bisa kembali menempati puncak klasemen pembalap F1 2021.

Mercedes sejauh ini harus puas kalah dari Verstappen yang menempati urutan pertama di klasemen dengan lima kemenangan. Sementara Hamilton menempati kedua dan memiliki perbedaan delapan poin dengan Verstappen. Sedangkan Bottas berada di posisi keempat.

Bila melihat perbedaan poin yang semakin menipis antara Verstappen dan Hamilton, maka tak heran jika balapan F1 GP Hungaria 2021 pada 1 Agustus 2021 nanti akan menjadi sangat penting. Wolff pun berharap besar Hamilton dan juga Bottas bisa bersinar di seri ke-11 tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)