Naomi Osaka Sedih Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:40 WIB
loading...
Naomi Osaka Sedih Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020
aomi Osaka gagal memenuhi ambisi merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020/Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Petenis Naomi Osaka gagal memenuhi ambisinya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Alih-alih menjadi juara, atlet tuan rumah itu menelan kekalahan di babak ketiga cabang tenis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021) siang WIB

Bertanding di Ariake Tennis Park, Tokyo, secara mengejutkan Osaka menyerah dua set langsung 1-6, 4-6 dari petenis asal Republik Ceko peringkat 42 dunia, Marketa Vondrousova.



Kekalahan ini jelas memberi kekecewaan besar karena Osaka adalah tumpuan tuan rumah untuk merebut medali emas di cabang olahraga (cabor) tenis.

Akan tetapi, di satu sisi ini adalah Olimpiade pertama bagi Osaka di ajang besar dunia itu. Belum lagi, dia sempat beberapa absen bulan di dunia tenis seperti halnya di ajang Prancis Terbuka dan Wimbledon 2021.



“Saya merasa saya harus terbiasa sekarang. Tetapi, pada saat yang sama, skala segalanya agak sulit karena jeda yang saya ambil. Saya senang saya tidak kalah di laga pertama setidaknya,” kata Osaka, mengutip dari Tennis Head News, Selasa (27/7/2021).

“Saya sangat senang berada di sini. Saya sedih saya kalah, tentu saja,” lanjut petenis 23 tahun tersebut.

Tentu ini menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi para penggemar Osaka. Sebab, Osaka digadang-gadang berpotensi besar meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang juga kandangnya sendiri.

Meskipun begitu, Osaka mengaku senang dengan penampilan perdananya di ajamg Olimpiade. Bahkan, ia mengatakan akan mengambil sisi positif dengan memetik pengalaman yang dia dapatkan dari Olimpiade Tokyo 2020.

“Tetapi secara keseluruhan, saya sangat senang dengan pengalaman Olimpiade pertama saya,” ujar Osaka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)