Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Kembali ke Tanah Air Malam Ini

Kamis, 29 Juli 2021 - 16:31 WIB
loading...
Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Kembali ke Tanah Air Malam Ini
Eko Yuli akan tiba di Tanah Air, Kamis (29/7/2021) malam ini/Foto/nocindonesia.com
A A A
JAKARTA - Sebagian atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 akan segera pulang dan tiba di Tanah Air pada malam ini, Kamis (29/7/2021). Enam atlet yang pulang terlebih dahulu dari Jepang, dua di antaranya adalah peraih medali di cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Dua lifter peraih medali yang pulang terlebih dahulu ke Indonesia itu adalah Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan . Windy pulang dengan membawa medali perunggu usai menempati peringkat ketiga terbaik di nomor 49 kg putri.



Sementara itu, Eko Yuli Irawan merupakan peraih medali perak usai tampil mengagumkan di nomor 61 kg putra. Eko Yuli hanya kalah dari atlet asal China, Li Fabin yang memiliki jumlah angkatan yang lebih baik dari dirinya.

Selain Windy dan Eko Yuli, terdapat empat atlet lain yang akan pulang ke Tanah Air malam ini. Keempat atlet tersebut adalah Deni (angkat besi), Azzahra Permatahani (renang), Mutiara Rahma Putri (dayung), dan Melani Putri (dayung).



Jadi, total ada enam atlet yang akan pulang terlebih dahulu usai berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Menurut laporan yang diterima MNC Portal Indonesia, rombongan kloter pertama atlet Olimpiade Tokyo 2020 itu akan tiba di Tanah Air pada pukul 23.30 WIB.

Tentunya dalam menyambut keenam atlet Indonesia tersebut, tak ada sambutan meraih yang dipersiapkan. Alasannya tentu bukan karena tak mau mengapresiasi para pejuang olahraga tersebut, melainkan pandemi virus corona membuat mereka tak bisa disambut seperti biasanya.

Kendati begitu, acara penyambutan tetap ada tapi tentunya dengan diikuti protokol kesehatan yang ketat. Bahkan awak media seja dibatasi jumlahnya agar tidak terlalu ada keramaian saat menyambut Eko Yuli dan kawan-kawan,

Sejauh ini kontingen Indonesia sudah mengoleksi tiga medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dua berasal dari Windy dan Eko Yuli, lalu satu lagi berasal dari Rahmat Erwin Abdullah yng berhasil meraih perunggu di kelas 73 kg putra.

Rahmat dikabarkan masih akan di Jepang dan baru akan pulang ke Indonesia pada kloter selanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)