Habisi Jawara China, Leigh Wood Raja Tinju Kelas Bulu WBA

Senin, 02 Agustus 2021 - 07:07 WIB
loading...
Habisi Jawara China, Leigh Wood Raja Tinju Kelas Bulu WBA
Habisi Jawara China, Leigh Wood Raja Kelas Bulu WBA/The Sun
A A A
BRENTWOOD - Petinju Inggris Leigh Wood habisi jawara China Xu Can untuk menjadi raja baru tinju Kelas Bulu WBA . Wood menambah prestasi petinju Inggris yang menjadi juara dunia tinju setelah menang KO menjelang akhir ronde 12 dalam Matchroom Fight Camp di Brentwood, Essex.

’’Dia sangat tangguh, saya belum pernah memukul seseorang sesering ini,” kata Wood. ’’Ini tentang tetap disiplin. Saya harus menggali lebih dalam,’’kata Wood setelah pertarungan yang melelahkan.



Pada usia 32, Wood menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam dua tahun sejak ia mulai dilatih oleh Ben Davison, mantan pelatih Tyson Fury. Wood menambah deretan petinju Inggris yang menjadi juara dunia setelah Tyson Fury dan Anthony Joshua di Kelas Berat.

Tidak mudah bagi Wood untuk mengikuti jejak Fury dan Joshua. Wood harus menunggu hingga ronde 12 untuk menghentikan Xu Can sang juara bertahan asal China. Wood harus disiplin menjaga jarak saat bertarung di ring.

Can sendiri tidak tampil seperti biasanya, yang terkadang membiarkan Wood melakukan apa yang dia inginkan. Wood berbicara sebelumnya tentang bagaimana rencana pertarungannya adalah untuk membatasi gerak Can.

Xu Can tidak bertinju sejak 2019 dan, mungkin, memengaruhi penampilannya saat melawan Wood. Tapi, pada akhirnya, dia tidak bisa mengetahui gaya Wood. Dari ronde pertama hingga 11, Wood mendominasi pertarungan.



Di ronde kesebelas, Wood mulai melewati level, mendaratkan serangkaian pukulan pada Can, yang tampaknya terpaku di tempat, meskipun dia mengakhiri ronde dengan pukulan overhand kanan yang keras, yang diabaikan Wood.

Tidak ada upaya nyata dari Can untuk melakukan break di ronde terakhir, tetapi saat Can mencoba membuka peluang, Wood menjatuhkannya dengan pukulan kanan yang keras. Sang juara kelelahan dan Wood menghajar Can di tali sampai wasit Marcus McDonnell turun tangan.

’’Ini mengubah hidup, itu adalah penampilan yang luar biasa,” kata Eddie Hearn, promotor pertandingan. ’’Leigh Wood telah melakukannya dengan cara yang sulit, dia berkelahi di aula kecil, dia bertarung demi uang ketika dia seharusnya tidak melakukannya. Ini adalah kisah yang brilian untuk tinju Inggris.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)