Raket Greysia/Apriyani Dikirim Ke Museum IOC

Selasa, 03 Agustus 2021 - 07:03 WIB
loading...
Raket Greysia/Apriyani Dikirim Ke Museum IOC
Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak akan membawa pulang raket ke Tanah Air. Raket yang berhasil mengantarkan ganda putri merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu bakal disumbangkan ke Museum Warisan IOC / Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
TOKYO - Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak akan membawa pulang raket ke Tanah Air. Raket yang berhasil mengantarkan ganda putri merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu bakal disumbangkan ke Museum Warisan IOC.

Greysia/Apriyani mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Pada pertandingan itu sendiri, terjadi hal yang tak terduga. Ketika shuttlecock masih bergulir, Greysia Polii dengan cekatan berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil raket pengganti.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat kepada Greysia/Apriyani, Menpora Disinggung Soal Bonus Atlet

Prestasi Greysia/Apriyani di partai final kali ini sekaligus menjadi raihan medali emas pertama untuk wakil Indonesia di ajang Olimpiade 2020. Dengan begitu, wakil Merah Putih meraih lima medali dengan rincian satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Selain itu, Greysia membukukan namanya sebagai pebulu tangkis tertua yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade. Dia diketahui meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di usia 33 tahun lebih 356 hari. Medali emas kali ini jelas akan menjadi kado yang paling indah bagi atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 itu.

BACA JUGA: CdM Indonesia Bangga atas Prestasi Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Sebelumnya rekor ini tercatat atas nama Zhang Ning. Pebulutangkis tunggal putri asal China itu meraih medali emas di ajang Olimpiade Beijing 2008 di usia 33 tahun lebih 89 hari. Zhang Ning juga menyumbangkan emas untuk China pada Olimpiade Athena 2004.

Melihat prestasi tersebut tak aneh jika IOC ingin memamerkan raket milik Greysia/Apriyani. Apalagi mereka sudah mencatatkan sejumlah prestasi pada Olimpiade Tokyo 2020.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)