Rosberg Jagokan Pierre Gasly Jadi Pendamping Verstappen Musim Depan

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Rosberg Jagokan Pierre Gasly Jadi Pendamping Verstappen Musim Depan
Nico Rosberg ikut mengomentari tentang pembalap yang layak mendampingi Max Verstappen di ajang Formula 1 musim depan / Foto: ZEITBLATT Magazin
A A A
PARIS - Nico Rosberg ikut mengomentari tentang pembalap yang layak mendampingi Max Verstappen di ajang Formula 1 musim depan. Dalam sebuah kesempatan, mantan pilot jet darat tim Mercedes menuturkan bahwa Pierre Gasly layak untuk bergabung dengan tim berlogo banteng merah itu.

"Cara dia (Gasly) tampil saat ini, mereka harus memasukkannya ke Red Bull tahun depan," kata Rosberg dikutip dari Express, Jumat (6/8/2021).

BACA JUGA: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dapat Rumah Mewah di PIK2, Ini Fasilitasnya

Pierre Gasly saat ini membalap untuk tim AlphaTauri. Pembalap asal Prancis itu tampil konsisten musim ini di papan tengah klasemen F1. Dia berada di posisi delapan dengan nilai 50 poin dan berhasil naik podium satu kali, unggul dari rekan setimnya, Yuki Tsunoda.

Pembalap berusia 25 tahun itu melakukan debut F1 dengan turun di GP Malaysia 2017 bersama Scuderia Toro Rosso yang kini berubah menjadi AlphaTauri. Gasly kemudian dipromosikan ke Red Bull Racing pada awal 2019 namun tiba-tiba dikembalikan ke Toro Rosso mulai GP Belgia yang merupakan balapan ke 13 dari total 21 balapan, hingga akhir musim tersebut.

BACA JUGA: Pesona Hot Alica Schmidt Atlet Terseksi Dunia Bikin Mata Melek

Rosberg berpendapat ada kekhawatiran dari Red Bull untuk menunjuk Gasly sebagai pendamping Verstappen. Mereka khawatir, pembalap bertubuh 177cm itu tidak dapat menahan tekanan ketika menjadi pasangan pria Belanda tersebut.

"Masalahnya adalah mereka memiliki kekhawatiran bahwa dia mungkin tidak mampu menghadapi situasi tekanan itu. Di AlphaTauri saat ini, tidak ada tekanan, rekan setimnya jauh darinya, dia bisa menjadi pemimpin tim dengan cara yang mudah,” ujar Rosberg.

"Jika Anda pergi sebagai rekan satu tim ke Max Verstappen, itu sepertinya situasi terberat di seluruh Formula 1,” imbuhnya.

Rosberg yang kini telah pensiun juga memuji penampilan Verstappen pada musim ini. Dia tidak menyangkal Verstappen menjadi kandidat kuat untuk menjadi pesain Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara.

"Pada satu titik kita harus mengatakan ini - Verstappen benar-benar fenomenal,” lanjutnya.

Verstappen kini tertinggal 8 poin dari pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, yang duduk di posisi pertama. Balapan putaran kedua musim ini akan di mulai akhir bulan nanti di GP Belgia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)