Apriyani Rahayu: Doa Rakyat Indonesia Bisa Kami Rasakan di Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Apriyani Rahayu: Doa Rakyat Indonesia Bisa Kami Rasakan di Olimpiade Tokyo 2020
Apriyani Rahayu mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas keberhasilannya bersama Greysia Polii meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 / (FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN)
JAKARTA - Apriyani Rahayu mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas keberhasilannya bersama Greysia Polii meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Pernyataan itu disampaikannya saat hadir dalam sebuah acara pemberian penghargaan di GOR Rudy Hartono, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Apriyani mengatakan doa rakyat Indonesia bisa dirasakannya saat berlaga di Tokyo 2020. "Terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Ketua PBSI, Jaya Raya dan pelatih-pelatih saya karena berkat bantuan dan supportnya lah kami bisa mencapai ini (juara Olimpiade)," kata Apriyani

“Terima kasih juga untuk masyarakat Indonesia atas doa-doanya karena itu sangat berharga sekali ketika Olimpiade kemarin. Itu sangat bisa kita rasakan dengan keadaan pandemi yang ada disana,” kata atlet berusia 23 tahun itu.

BACA JUGA: Anies Baswedan Abadikan Greysia/Apriyani Nama Gedung Olahraga Jakarta



Apriyani merasa sangat terharu dengan penghargaan berupa penamaan gedung yang didasari atas pencapaiannya di Tokyo 2020. Bangunan yang sebelumnya bernama Gedung Multi Sport itu kini berubah menjadi Sasana Emas Greysia-Apriyani.

“Jujur saya sangat terharu gedung ini diberi nama karena torehan kami, Sasana Emas Greysia-Apriyani,” ungkap wanita kelahiran Lawulo, Sulawes Tenggara.

Selain diberikan penghomatan dengan penamaan gedung, Greysia/Apriyani juga mendapat uang Rp800 juta dari Pemerintah Provisnsi DKI Jakarta. Selain itu, yayasan klub yang mereka bela, Jaya Raya, juga memberikan hadiah berupa rumah senilai Rp3,3 miliar.

BACA JUGA: Lepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020, Menpora: Kembali dengan Kebanggaan!

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga member bonus Rp5,5 miliar atas medali emas yang mereka peroleh. Mereka juga mendapat banyak bonus dari berbagai produk kecantikan dan produk makanan-minuman yang beraneka ragam.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top