Crutchlow Gantikan Vinales, Dixon Pendamping Rossi di MotoGP 2021

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 21:44 WIB
loading...
Crutchlow Gantikan Vinales, Dixon Pendamping Rossi di MotoGP 2021
Cal Crutchlow resmi menggantikan peran Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha di sisa MotoGP musim ini. Sementara Jake Dixon bakal menjadi pendamping Valentino Rossi / Foto: Twitter Petronas SRT
A A A
JAKARTA - Teka-teki tentang siapa pengganti Maverick Vinales di sisa balapan MotoGP musim ini, akhirnya terjawab sudah. Cal Crutchlow resmi menggantikan peran Top Gun di sisa musim ini.

Sementara peran Crutchlow sebagai pengganti Franco Morbidelli di tim Petronas SRT akan digantikan Jake Dixon. Kabar terbaru ini diketahui pada akun Twitter pribadi tim Monster Energy Yamaha, Jumat (20/8/2021).

"Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang semula seharusnya menjadi tiga balapan untuk @sepangracing, tapi rencananya berubah. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan," ungkap Crutchlow.

BACA JUGA: Breaking News MotoGP: Yamaha Putus Kontrak Maverick Vinales

Keputusan tim pabrikan Yamaha membawa Crutchlow sebagai pendamping Fabio Quartararo di sisa putaran MotoGP musim ini bak durian runtuh buat Dixon . Pasalnya, ia akan memulai debutnya di kelas utama bersama dengan Valentino Rossi di MotoGP Inggris, 29 Agustus mendatang.

"Sudah menjadi target hidup saya untuk turun di kelas MotoGP. Jadi, mendapatkan kans melakukannya dalam satu seri tahun ini, di atas motor yang selalu saya ingin kendarai, Yamaha YZR-M1, dan melakukannya di rumah sendiri, adalah hal yang sangat spesial," ungkap Dixon lewat rilis resmi SRT.

BACA JUGA: Vinales Dihukum, Yamaha Tunjuk Crutchlow Tampil di MotoGP Inggris 2021

"Balapan nanti bakal sangat sulit, namun saya tak sabar mengendarai motor besar, meski bakal sangat berbeda sekaligus menyenangkan! Saya tak bisa tidur nyenyak karena saya terus-terusan memikirkannya. Ini adalah impian jadi nyata," sambungnya.

Mengenai target, Dixon mengaku tak punya target yang besar. Yang terpenting adalah mencari pengalaman tampil dengan para pembalap senior di kelas utama.

"Saya akan berusaha mengerahkan yang terbaik untuk tim, dan saya ingin berterima kasih banyak kepada mereka atas kesempatan ini, begitu juga pada Yamaha yang telah percaya kepada saya," tuturnya.

"Saya tak punya target apa pun, hanya ingin bersenang-senang, dan mengumpulkan semua pengalaman. Saya juga mengharapkan yang pemulihan yang cepat untuk Franco dan semoga ia segera kembali ke trek," pungkas Dixon.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)