alexametrics

Dorna Sports Pantau Perkembangan Sepak Bola di Eropa

loading...
Dorna Sports Pantau Perkembangan Sepak Bola di Eropa
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menekankan bahwa rencana pertama saat ini adalah memainkan balapan di Eropa tanpa penonton / Foto: MotoGP
A+ A-
MADRID - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menekankan bahwa rencana pertama saat ini adalah memainkan balapan di Eropa tanpa penonton. Penggemar MotoGP tidak diharapkan kehadirannya di luar Eropa.

Sejauh ini Dorna Sports terus melakukan komunikasi dengan negara-negara tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan grand prix balap motor. Dan, pada akhir Juli akan diklarifikasi apakah Malaysia dan Thailand tetap diperbolehkan menggelar balapan atau tidak. (Baca juga: Valentino Rossi : Ada yang Aneh di MotoGP 2020)

"Sampai sekarang kami harus memobilisasi keberadaan tim," kata Ezpeleta dikutip dari Marca, Sabtu (30/5/2020).



Saat ini sebagian negara sudah mulai melonggarkan pergerakan masyarakat, seperti yang dilakukan Jerman. Pemerintah setempat sudah mengizinkan Bundesliga bergulir kembali tanpa kehadiran penonton dan rencana itu bisa dikatakan berhasil.

Karena itu, Ezpeleta mengatakan jika sepak bola dimulai lagi, maka kejuaraan grand prix balap motor dapat mulai lagi. "Kami memiliki lebih banyak pertandingan daripada sebelumnya dan kami mengikuti sepak bola, yang merupakan hal terpenting. Jika mereka mulai pada pertengahan Juni, kita memiliki satu bulan lagi. Kami berharap untuk memulai pada 19 Juli," tutur Ezpeleta.

"Kejuaraan Dunia MotoGP adalah alat yang fantastis untuk mempromosikan suatu negara dan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa. Untuk itu, saya berterima kasih kepada Dewan Olahraga Superior (CSD) untuk pengertian apa peran olahraga juga dari sudut pandang komersial dan peran gambar yang diwakilinya untuk Spanyol."

"Untuk menunjukkan bahwa kita memiliki otot yang diperlukan. Kami perlu memberikan dukungan keuangan kepada tim yang kurang kuat sehingga mereka tidak kehilangan sponsor. Kami berharap dapat mengurangi krisis ini. Promotor senang dan ingin melanjutkan. Kami memiliki kontrak jangka panjang. Jika penonton dapat datang pada musim depan, kami akan keluar dari situasi ini dengan baik."

Mengenai balapan pertama di Jerez, pertengahan Juli mendatang, Ezpeleta mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan skenario agar balapan berjalan sesuai rencana. Salah satunya menyusun penambahan sesi latihan sebelum balapan berlangsung. (Baca juga: Liverpool Bisa Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield)

"Tes menunjukkan sembilan belas pembalap dalam waktu kurang dari satu detik. Sesi tes akan diadakan di Jerez pada hari Rabu untuk memulihkan perasaan. Dalam situasi ini, jatuh dan nol jauh lebih relevan dan strategi harus berubah. Intinya, musim ini akan sangat kompetitif," pungkas Ezpeleta.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak