alexametrics

Pabrikan Suzuki Hadirkan Seteru Baru Kawasaki Ninja 250 S

loading...
Pabrikan Suzuki Hadirkan Seteru Baru Kawasaki Ninja 250 S
Foto/IndianAutosBlog.com
A+ A-
NEW DELHI - Ninja 250 S bakal memiliki seteru baru di motor sport kelas 250 cc. Pabrikan Suzukibersiap memperkenalkan Suzuki Gixxer 250 terbaru. Suzuki akan memboyong Gixxer masuk ke pasar motor sport untuk bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 S.

Bagaimana perupaan Gixxer 250? Jika diperhatikan Gixxer 250 memiliki beberapa kemiripan dengan GSX-R1000.

Beberapa bagian dan sejumlah desain Gixxer 155 dan SF juga dapat dilihat menempel di Gixxer 250. Selain itu, instrument cluster dan switchgear consoles juga tampak mirip sekali. (Baca:Aksi Penipuan Berkedok Arisan Online Tilep Rp 3 Miliar)

Berbeda dengan SF, Suzuki Gixxer 250 menggunakan fairing, dan dilengkapi dengan clip-on handlebars dan jok split. Posisi jok bagian belakang motor dibuat lebih tinggi dibanding pengemudi.

Informasi lengkap mengenai mesin Gixxer 250 belum terungkap. Namun sangat memungkinkan bila motor berkarakter sportini menggunakan mesin yang sama dengan Inazuma.

Motor itu menggunakan mesin 248 cc inline-twin liquid-cooled yang menghasilkan tenaga maksimal 26 ps dan torsi 24 nm. Mesin dihubungkan ke transmisi enam percepatan.

Suzuki akan memposisikan Gixxer 250 sebagai motor sports tourer. Kemungkinan Gixxer 250 akan bersaing dengan Honda CBR 250R, bila menggunakan mesin single cylinder, dan Kawasaki Ninja 300 serta Yamaha R3 jika menggunakan parallel-twin engine.
(ihs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak