Leani/Khalimatus Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Begini Reaksi CdM Indonesia

Minggu, 05 September 2021 - 12:01 WIB
loading...
Leani/Khalimatus Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Begini Reaksi CdM Indonesia
Leani/Khalimatus Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Begini Reaksi CdM Indonesia. Foto: Repro/Tangkapan Layar
A A A
TOKYO - Kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 . Hal itu diraih usai pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sayidah menjadi juara di nomor ganda putri SL3-SU5, Sabtu (4/9/2021).

Sejarah baru bagi Indonesia tercipta di pentas Paralimpiade. Untuk pertama kalinya selama mengikuti pesta olahraga antar kaum disabilitas ini, Indonesia akhirnya meraih medali emas.



Dalam pertandingan final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Leani/Khalimatus menang atas pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui. Mereka menang lewat straight game dengan skor 21-18 dan 21-12.

Kemenangan ini memastikan Ratri/Khalimatus meraih medali emas pertama bagi Indonesia. Sumbangan emas mereka disambut gembira oleh Chef de Mission kontingen Indonesia, Andi Herman.

“Luar biasa, luar biasa dan luar biasa. Itulah hasil maksimal yang diraih pemain Indonesia karena berhasil meraih medali emas pertama bagi kontingen Indonesia,” kata Andi Herman, Minggu (5/9/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun. Dia bersyukur akhirnya Indonesia berhasil memperoleh medali emas di paralimpade untuk pertama kali sejak 63 tahun lalu.

“Luar biasa. Sejak kita pertama kali datang ke Tokyo, medali emas inilah yang kita harapkan. Akhirnya kita pecah telor dengan berhasil meraih emas,” ujar Senny Marbun.

“Terima kasih kepada Tuhan dan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia atas raihan medali emas ini. Semoga besok atas ijin Tuhan, kita akan meraih medali emas lagi,” tuturnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)