Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata Lewat Virtual Gowes Wisata 2021

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:09 WIB
loading...
Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata Lewat Virtual Gowes Wisata 2021
Kamar Dagang Indonesia (KADIN) bersinergi dengan Kemenparekraf dan BUMN dalam rangka untuk membangkitkan sektor perekonomian serta pariwisata dan sekaligus membugarkan masyarakat melalui gelaran bertajuk Pegadaian Virtual Gowes Wisata 2021 / Dok
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang Indonesia (KADIN) bersinergi dengan Kemenparekraf dan BUMN dalam rangka untuk membangkitkan sektor perekonomian serta pariwisata dan sekaligus membugarkan masyarakat melalui gelaran bertajuk Pegadaian Virtual Gowes Wisata 2021. Gelaran ini terbilang spektakuler lantaran dilakukan secara serentak di Indonesia pada Minggu (3/10/2021).

Start akan dilakukan di The Gade Coffee and Gold yang ada di tiap kota di seluruh Nusantara. Uniknya lagi, gowes ini menyasar pada titik wisata di kota pelaksanaan start, di mana tidak ada ketentuan jarak, bahkan tujuan destinasi wisatanya pun bebas di tentukan oleh tiap peserta.

Namun, peserta sedikit ditantang untuk mengunjungi titik atau objek wisata terbarukan, di mana wisata terbarukan tersebut merupakan titik wisata yang merupakan hasil dari kreativitas masyarakat Indonesia yang dapat digunakan dengan bebas, serta objek wisata tersebut dapat diperbarui terus-menerus secara tak terbatas dalam pengembangan kreatifnya untuk menjaga eksistensinya. Sehingga para peserta mengunjungi titik-titik wisata yang baru, viral dan instagramable, sehingga bukan titik wisata yang terbentuk dari alam dan ada dari dulunya.

BACA JUGA: Bertolak ke Papua, Jokowi Dijadwalkan Buka PON XX Besok

Namun untuk menentukan pemenang dalam ajang ini, juri akan memberikan penilaian terhadap postingan photo peserta di media sosial instagram dengan mencantumkan nama, lokasi dan informasi lainnya mengenai wisata terbarukan tersebut dengan hastag #VGW2021.

Guna menyukseskan ajang tersebut, Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olarhraga KADIN, Irawadi D Hanafi menyerukan kepada segenap anggota KADIN untuk mengikuti ajang tersebut, sehingga roda perekonomian baik melalui sektor olahraga maupun pariwisata kembali bergeliat meski masih di tengah pandemi Covid-19 ini. "Kita tau, salah satunya melalui olahraga, roda perekonomian akan berputar dan melalui ajang Pegadaian Virtual Gowes Wisata 2021 ini pula sektor pariwisata juga akan terkena imbas positifnya, di mana para masyarakat akan mengetahui titik-titik atau lokasi pariwisata terbaru yang ada di seluruh Indonesia ini," tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (1/10/2021).

"Para peserta Pegadaian Virtual Gowes Wisata 2021 itu, mereka hanya pergi ke satu atau beberapa lokasi wisata di daerahnya masing-masing, kemudian mereka memposting di media sosialnya dengan ketentuan yang berlaku, sehingga harapannya, masyarakat melalui media sosial mengetahui lokasi wisata tersebut, terlebih lokasi wisata yang terbarukan," pungkasnya.

BACA JUGA: PON XX Papua 2021: Duel Sengit Voli Putri DKI Jakarta vs Sulawesi Utara Live di iNews

Lebih lanjut, mantan pengurus PSSI itu mengatakan jika peserta bisa mendaftarkan keikutsertaannya melalui di The Gade Coffee and Gold yang ada di daerah masing-masing, seperti di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Banda Aceh, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Denpasar, Ampenan, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Makassar, Ambon, Manado, Palu, Labuan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)