Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia Anggota TNI, Layak Jadi Menantu Idaman

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 06:39 WIB
loading...
A A A
Permainannya di bek kiri yang bagus membuatnya dipanggil ke timnas Indonesia. Salah satu momen yang paling diingat adalah ketika dia memancing keributan dengan pemain timnas Thailand di Stadion Rajamangala, Thailand.

Abduh terpancing emosinya karena pemain Thailand mengulur waktu di akhir pertandingan. Abduh selain berprofesi sebagai pemain sepak bola juga berstatus anggota TNI. Kini, Abduh memiliki pangkat Sersan Dua sama dengan Manahati Lestusen.

Frets Butuan
Frets Butuan mulai dikenal ketika dia bermain di PSMS Medan. Permainannya yang bagus mengundang minat berbagai klub besar di Indonesia. Dia pun akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk bermain di Persib Bandung saat ini.

Frets Butuan memiliki pangkat Prajurit Satu. Frets bertugas sebagai TNI di Batalyon Infanteri Lintas Udara 330, Cicalengka, Bandung. Frets juga pernah dipanggil beberapa kali ke timnas Indonesia. Frets Butuan menjadi salah 1 pemain andalan Persib Bandung saat ini.

Andy Setyo Nugroho
Andy Setyo Nugroho juga menjadi pemain sepak bola yang berstatus sebagai TNI. Andy Setyo mengawali karier sepak bolanya di akademi Borneo di tahun 2017. Permainannya yang bagus membuatnya dipanggil masuk timnas Indonesia untuk Asian Games 2018 di Indonesia.Pemain yang berusia 23 tahun ini bermain di Persikabo saat ini.



Andy Setyo sendiri sudah memiliki pangkat Sersan Dua (Serda). Andy Setyo kini bertugas di Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad).Andy Setyo juga merupakan langganan timnas Indonesia. Dia merupakan salah satu pemain inti ketika timnas Indonesia U-22 meraih gelar Piala AFF U-22 di Kamboja bersama Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan lain-lain.

Ahmad Nufiandani
Ahmad Nufiandani atau yang lebih akrab dipanggil Dani mencuat namanya ketika bermain di Arema. Permainannya di sisi sayap Arema cukup bagus dan membuat permainan Arema menjadi lebih hidup.Permainannya yang bagus membuatnya dipanggil ke timnas Indonesia U-23. Dani pun dipercaya beberapa kali tampil membela timnas Indonesia di beberapa turnamen internasional.

Dani selain berprofesi sebagai sepak bola juga kini berstatus TNI. Dani aktif di satuan TNI Angkatan Darat. Dani pun menjadi salah satu dari pemain-pemain sepak bola Indonesia yang berprofesi sebagai TNI.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)