Liga Italia: Musim Depan Inter dan AC Milan Pisah Kandang?

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:05 WIB
Liga Italia: Musim Depan Inter dan AC Milan Pisah Kandang?
Inter Milan dan AC Milan kabarnya akan punya kandang masing-masing. Rumor ini berhembus lantaran Walikota Milan, Giuseppe Sala merencanakan pembangunan stadion baru. Foto: ac milan
A A A
MILAN - Setelah puluhan tahun berbagi markas, Inter Milan dan AC Milan kabarnya akan punya kandang masing-masing dalam waktu dekat atau paling lambat pada musim depan. Rumor ini berhembus lantaran Walikota Milan, Giuseppe Sala merencanakan pembangunan stadion baru.

Baca Juga: MU Dibantai Liverpool 0-5, Ini 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo

Menurut laporan media setempat, dua klub Liga Italia itu diminta untuk mengurangi ruang kantor dan bangunan yang bisa menggangu rencana pembangunan stadion baru. Hal ini juga sudah ditegaskan oleh Sala.

Selain itu, ada pertemuan yang telah dilangsungkan antara petinggi Inter Milan, Alessandro Antonello serta Paolo Scaroni (Presiden AC Milan) dan perwakilannya, Elliot Giorgio Furlani. Pertemuan tersebut dikabarkan untuk membahas mengenai pembangunan stadion baru.



“Ada keinginan bersama untuk maju bersama, kita perlu membuat kepentingan semua orang selaras dan kami mencari solusi. Saya menganggap pertemuan hari ini sebagai langkah maju, kami akan membahasnya (mengenai stadion baru) lagi akhir pekan ini,” kata Sala.

“Ini adalah kepentingan kami untuk maju, saya memahami klub dan mereka menjelaskan bahwa untuk bersaing di Eropa mereka membutuhkan stadion baru. Kami dan klub harus mengambil langkah satu sama lain,” jelasnya, dilansir dari Football Italia.

Kedua klub sudah sangat lama berbagi stadion untuk laga kandang dan hanya dibedakan nama saja. AC Milan identik dengan San Siro. Sedangkan Inter Milan menggunakan nama Giuseppe Meazza.

Baca Juga: Liga 1: Akan Bentrok di Maguwoharjo, PSM Makassar Sanjung Persikabo

Artinya, kabar baik dari Walikota Milan mengenai pembangunan stadion baru bisa menjadi solusi untuk kedua tim. Pasalnya, baik Milan dan Inter kerap kali bersitegang mengenai penggunaan stadion.

(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1403 seconds (10.101#12.26)