Buka Pekan Paralimpik XVI Nasional, Begini Doa Wapres Maruf Amin

Jum'at, 05 November 2021 - 19:39 WIB
loading...
Buka Pekan Paralimpik XVI Nasional, Begini Doa Wapres Maruf Amin
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Foto: Dok SINDOnews/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin yakin bahwa Peparnas XVI akan menuai sukses seperti PON XX Papua lalu. Hal ini disampaikan Maruf saat membuka Peparnas XVI di Stadion Mandala Jayapura Papua.

“PON ke-XX yang lalu sukses luar biasa. Saya yakin Paralimpik ini akan sukses kembali, karena masyarakat Papua adalah masyarakat pecinta olahraga dan masyarakat Papua adalah tuan rumah yang hangat,” katanya, Jumat (5/11/2021).



Dia mengatakan bahwa kesuksesan Papua menjadi tuan rumah kompetisi olahraga nasional akan tercatat dalam sejarah.

“Sukses ini, sekali lagi, akan dicatat dalam sejarah yang akan selalu dikenang dalam hati seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Maruf menyampaikan apresiasinya kepada Menpora, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Para Gubernur, Ketua Umum NPC Indonesia beserta seluruh jajaran pengurus, dan seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu mempersiapkan pelaksanaan Peparnas ini.

“Secara khusus saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara saya, sa pu sodara Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe dan seluruh jajaran pemerintah daerah Papua selaku Panitia Besar Peparnas Tahun 202,” ungkapnya.



Dia mengatakan meskipun banyak tantangan tapi dengan kerja keras Peparnas dapat dipersiapkan dengan baik.

“Meskipun banyak tantangan, namun dengan kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat Papua yang saya cintai, masyarakat Papua yang sa sayang, telah berhasil menyiapkan venue tempat pertandingan dan sarana pendukung sesuai dengan standar pertandingan Pekan Paralimpik Nasional,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)