5 Cedera Terburuk Sepak Bola Leher Remuk sampai Meregang Nyawa

Sabtu, 06 November 2021 - 12:39 WIB
loading...
A A A
Cedera itu meremukkan tengkoraknya dan hampir membutakan matanya. Gary Mabbutt harus menjalani operasi selama dua jam untuk mengobati rongga matanya yang rusak dan tulang pipinya yang retak. Mabbutt harus memakai masker plastik setelah pelat logam dimasukkan di bawah kulitnya.

4. David Busst (1996)
Coventry mendapatkan sebuah sepak pojok dan Busst baru saja masuk dua menit sebelumnya. Bola pun dilepaskan dan berhasil disundul oleh Noel Whelan. Akan tetapi, sundulan Whelan berhasil ditepis oleh Peter Schmeichel.



Bola kemudian dikejar oleh Busst yang akhirnya bisa menendang bola tersebut. Nahas, benturan tidak terhindarkan saat ia menyodok bola tersebut. Kakinya tidak sengaja dihantam oleh dua pemain United yang sudah menjaganya yaitu Denis Irwin dan Brian McClair dari sisi yang berlawanan. Irwin datang dari kiri, sedangkan McClair datang dari kanan. Busst seketika tidak bisa bergerak. Kamera TV langsung menyorot ke Schmeichel yang membuang bola lalu kemudian menjauh sambil menutup mukanya.

Schmeichel mungkin menjadi orang yang paling mual karena posisinya begitu dekat dengan kaki Busst yang hancur saat itu juga. Bagian bawah kaki kanannya berputar 90 derajat, kulitnya sobek karena tulang yang keluar dari tempatnya. Tidak hanya itu, tulang kering dan tulang betisnya patah. Darahnya berceceran di lapangan. Butuh waktu hingga 15 menit agar pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

5. Luc Nilis (2000)
Turun melawan Ipswich Town FC pada 9 September 2000, Nilis bertabrakan dengan kiper Richard Wright hingga tulang kering kaki kanannya patah di dua lokasi. Nilis sebetulnya diyatakan bisa kembali bermain. Akan tetapi trauma bakal diamputasi jika kembali alami cedera membuat Nilis memilih gantung sepatu.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)