Pagari Haaland, Borussia Dortmund Siapkan Rp292,5 Miliar

Minggu, 14 November 2021 - 01:30 WIB
loading...
Pagari Haaland, Borussia Dortmund Siapkan Rp292,5 Miliar
Borussia Dortmund terus mencari cara agar bisa mempertahankan Erling Haaland. Die Borussen dikabarkan akan menyiapkan 18 juta euro (Rp292,5 miliar). Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund terus mencari cara agar bisa mempertahankan Erling Haaland. Die Borussen dikabarkan akan menyiapkan 18 juta euro (Rp292,5 miliar) agar penyerang asal Norwegia itu tidak pergi.



Haaland sangat penting bagi Dortmund lantaran terus menunjukan kemampuan terbaik, khususnya di Liga Jerman. Dia bahkan diyakini akan menjadi bintang masa depan menggantikan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 dari RB Salzburg. Sejatinya, pemain berusia 21 tahun itu masih punya kontrak yang cukup panjang hingga 2024.

Tapi, karena bisa tampil apik, Haaland jadi incaran klub-klub besar Eropa. Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City (Man City) sempat tertarik untuk memboyongnya pada bursa transfer lalu.

Ini membuat Dortmund menjadi ketar-ketir karena takut kehilangan pemain bintangnya. Mereka lalu berupaya merayunya dengan menyiapkan kenaikan gaji menjadi Rp292,5 miliar per musim.

Jika kesepakatan bisa tercapai, Haaland akan menjadi pemain Dortmund dengan gaji tertinggi. Saat ini rekor itu masih dipegang Marco Reus dan Matt Hummels dengan 10 juta euro (Rp162,5 miliar) per musim.

Ini bisa dimaklumi. Sebab, jika kehilangan Haaland, Dortmund belum tentu bisa medapat pengganti yang sepadan. Pasalnya, pemain kelahiran 2000 tersebut masih menjadi mesin pencetak gol untuk Die Borussen.



Pada musim ini, Haaland sudah mampu mencetak sembilan gol dan empat assist dari enam laga. Sayangnya, Haaland saat ini masih menjalani pemulihan cedera yang dideritanya pada Oktober lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)