Pemain Naturalisasi Yang Belum Pernah Bermain Untuk Timnas Indonesia

Selasa, 23 November 2021 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Setelah dari Persipura Jayapura, dia pindah ke Bali United. Di Bali United, Yoo Jae Hoon hanya bermain beberapa kali. Hal ini membuatnya kembali ke Persipura. Dan disinilah dia menunjukkan penampilan terbaiknya.Yoo pun pindah ke Mitra Kukar dan Barito Putera di akhir kariernya.

Dia gantung sepatu di tahun 2018. Dia memutuskan untuk berhenti menjadi pemain sepak bola dan memulai hidup baru di luar profesi pemain sepak bola.Yoo Jae Hoon pun mendapatkan paspor hijau di tahun 2019.



Dia sudah tinggal di Indonesia selama 9 pada tahun 2019. Hal ini membuatnya sebenarnya bisa membela timnas Indonesia. Sayang, dia sudah gantung sepatu dan memilih jalan lain.Namun, walau sudah gantung sepatu, Yoo Jae Hoon tetap berkontribusi di bidang sepak bola.

Dia kini menjadi tangan kanan Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan. Dengan pengalamannya tinggal lama di Indonesia, hal ini tentu menjadi jembatan antara Shin Tae Yong dan para pemain timnas Indonesia.Yoo Jae Hoon selalu mendampingi Shin Tae Yong di berbagai pertandingan.

Masalah komunikasi dan Bahasa bisa diatasi dengan adanya Yoo Jae Hoon yang sudah paham budaya dan Bahasa Indonesia. Tak heran PSSI langsung menunjuknya sebagai asisten pelatih Shin Tae Yong ketika PSSI resmi mengumumkan Shin Tae Yong adalah pelatih timnas Indonesia.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2918 seconds (0.1#10.140)