Hamra Bersyukur Punya Guru Mumpuni di Persija Jakarta

Minggu, 07 Juni 2020 - 23:05 WIB
loading...
Hamra Bersyukur Punya Guru Mumpuni di Persija Jakarta
Sejak dipromosikan ke tim senior Persija Jakarta pada Juni 2019, Al Hamra Hehanussa terus mengagumi salah satu seniornya, yakni Maman Abdurrahman. Foto: persija
A A A
JAKARTA - Sejak dipromosikan ke tim senior Persija Jakarta pada Juni 2019, Al Hamra Hehanussa terus mengagumi salah satu seniornya. Bek berusia 20 tahun itu menyebut Maman Abdurrahman sebagai panutannya karena kerap memberi masukan.

Hamra menyebut Maman yang terpaut 18 tahun tahun dengannya sebagai salah satu bek terbaik yang pernah ada di Indonesia. Faktanya, mantan anggota Persib Bandung itu pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2006 saat masih membela PSIS Semarang.

Karena itu, Hamra merasa beruntung bisa membela Macan Kemayoran seperti Maman. “Panutan bek tengah saya di Persija, pastinya Maman Abdurrahman. Alasannya karena sebagai pemain belakang, dia termasuk pemain pintar,” ujar Hamra, dilansir situs resmi Persija.

Hamra mengaku mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari Maman mengenai cara menjaga pertahanan yang baik dan benar. Itu sangat membantunya ketika melakukan debutnya di Liga 1 pada 22 Juni 2019.

“Gaya bermainnya juga lugas dan disiplin di belakang. Ditambah keunggulan lainnya, pandai menebak arah-arah bola. Beruntung tentunya bisa satu tim dengan dia (Maman),” lanjut pemain berpostur 178 cm itu.

“Dia juga selalu memberikan masukan positif kepada saya mengenai cara menjadi pemain bertahan yang baik. Banyak hal penting yang saya pelajari dari dia untuk karier saya kedepannya,” tukas Hamra.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)