Shin Tae-yong Semprot Pemain Indonesia karena Remehkan Kamboja

Kamis, 09 Desember 2021 - 23:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Semprot Pemain Indonesia karena  Remehkan Kamboja
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak senang pemainnya meremehkan Kamboja/Foto/Twitter
A A A
BISHAN - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak senang pemainnya meremehkan Kamboja. Shin menyebut, timnya memang berhasil unggul cepat dan dominan di babak pertama. Hal itu membuat para pemain kehilangan konsentrasi dan malah kebobolan.

Indonesia memetik kemenangan atas Kamboja 4-2 pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Rachmat Irianto mencetak dua gol pada menit keempat dan 33. Kemudian Evan Dimas (17). Namun, skuat Garuda malah kebobolan lewat skema tendangan sudut di babak pertama.



Pada babak kedua, Ramai Rumakiek (54) memang berhasil menambah keunggulan Indonesia. Akan tetapi, lagi-lagi Skuat Garuda kebobolan lewat skema tendangan sudut.

Menyoroti hal itu, Shin tak senang timnya terlihat besar kepala dan terkesan meremehkan setelah unggul jauh. Karenanya, ia mengatakan hal ini akan menjadi perbaikan bersama untuk Timnas Indonesia di pertandingan selanjutnya.



"Pertandingan pertama sangat sulit tetapi kami membikin gol cepat jadi bisa mendapatkan hasil yang baik. Setelah babak pertama kami anggap terlalu mudah jadi membuat susah sendiri," kata Shin usai pertandingan dalam konferensi pers pascalaga, Kamis (9/12/2021).

"Dengan alasan skor jauh, jadi para pemain kami menganggap lawan mudah ini memang kesalahan pemain kami. Beberapa peluang tak bisa dibuat menjadi gol dan kami tak bermain seperti babak pertama," sambungnya.

"Jadi ini yang harus diperbaiki akan ditegur untuk masalah seperti ini," tegasnya.

Tentu, kemenangan ini berdampak positif bagi Timnas Indonesia. Saat ini, pasukan Shin Tae-yong bertengger di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2020. Untuk selanjutnya, Skuat Garuda akan berhadapan dengan Laos pada Minggu (12/12/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0195 seconds (0.1#10.140)