Menebak Posisi Egy Maulana Vikri saat Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Ada 5 Kemungkinan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Sejauh ini, hanya Ezra saja yang menyumbang satu gol, yakni ke gawang Kamboja. Padahal, skuad Garuda sudah mengemas 14 gol mulai dari penyisihan Grup B hingga leg 1 semifinal.

Lebih lanjut, Ezra gagal berkontribusi pada laga leg 1 semifinal. Penyerang Persib Bandung itu malah diganti di pertengahan babak kedua walau baru masuk pada menit ke-46.

2. Sayap Kiri

Egy bisa bertugas di sayap kiri. Jika di posisi ini, pemain kelahiran Sumatera Utara itu dapat berperan sebagai pengumpan. Penetrasi di sisi kiri yang diakhiri umpan matang, bisa menjadi opsi membongkar pertahanan Singapura.

Namun, Bila Egy bermain di sisi kiri, Irfan Jaya terpaksa tergusur ke bangku cadangan. Ini cukup beresiko karena winger PSS Sleman itu sangat produktif di Piala AFF 2020 dengan tiga gol dan dua assist.

3. Sayap Kanan

Posisi natural Egy ada di sayap, baik kanan maupun kiri. Jika bermain di kanan, dia bisa berperan sebagai Inside-Forward maupun Inverted Winger. Kedua peran itu bisa memaksimalkan kemampuan kaki kirinya dalam hal menembak saat menusuk ke tengah.

Hanya saja, Egy bisa menggusur posisi Witan Sulaeman yang selama ini diturunkan di sisi kanan serangan. Witan sejauh ini sudah membuktikan diri dengan menjebol gawang Singapura. Total, dia sudah mengemas dua gol. Jadi disayangkan bila sayap serang Lechia Gdansk itu tergusur ke bangku cadangan.

4. False Nine (Penyerang Palsu)

Kalau jadi false nine, Egy akan bertugas sebagai pengalih perhatian pemain lawan. Walau turun sebagai penyerang tengah, dia bukan ditugaskan sebagai juru gedor. Tetapi, lebih membantu membuka ruang bagi pemain lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)