Menebak Posisi Egy Maulana Vikri saat Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Ada 5 Kemungkinan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Dengan peran ini, Egy akan memberi keleluasaan kepada Witan dan Irfan di sayap untuk menusuk pertahanan Singapura. Egy tak harus menunggu bola di depan. Dia bisa turun ke tengah untuk menjemput bola dan memberi umpan matang buat kedua sayap. Bisa juga melakukan pergerakan tanpa bola.

Selain itu, Egy bisa pula muncul dari second line ketika ada umpan tarik dilepaskan dari sayap. Dengan memainkan Egy sebagai false nine, Singapura bisa terkecoh karena bingung harus mematikan pergerakan siapa. Lini depan Indonesia pun bisa lebih cair.

5. Second Striker

Posisi satu ini bisa ditempati Egy jika Shin Tae-yong memakai formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1. Dengan trio gelandang serang, Egy akan bermain di tengah, bisa diapit Irfan dan Witan. Peran sebagai striker kedua bisa memberi keleluasaan bagi Egy untuk bergerak di lini depan.

Jika pilihan ini yang diambil, Egy bisa menggeser posisi Ricky Kambuaya. Gelandang Persebaya Surabaya itu selama ini tak tergantikan di dalam skuad. Resiko lainnya, keseimbangan lini tengah bisa sedikit terganggu.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)