Jelang Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Janjikan Formasi Terbaik

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:15 WIB
loading...
Jelang Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Janjikan Formasi Terbaik
Jelang Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Janjikan Formasi Terbaik. Foto: Instagram/@shinteyong7777/Kolase
A A A
KALLANG - Shin Tae-yong mengaku tak gentar meski Thailand lebih diunggulkan pada partai final Piala AFF 2020 . Pelatih Timnas Indonesia itu sudah mengantongi taktik terbaik untuk menghadapi skuad Gajah Perang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2020. Tim Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.



Jelang partai final, Shin Tae-yong memuji kualitas yang dimiliki Thailand. Menurutnya, tim asuhan Alexandre ‘Mano’ Polking unggul di segala lini dan nyaris tidak memiliki kelemahan.
Jelang Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Janjikan Formasi Terbaik

Secara keseluruhan permainan Thailand sangat bagus, tidak terlihat posisi atau pemain mana yang tidak bagus,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya tidak gentar. Jawara Liga Champions Asia bersama Seongnam Ilhwa Chunma itu mengatakan bahwa apapun bisa terjadi di sepak bola.

“Tapi bola itu bundar, maka kami akan tampilkan permainan dan performa terbaik, saya tak bisa jelaskan taktiknya akan seperti apa di sini,” sambungnya.

Indonesia dipastikan tanpa diperkuat Pratama Arhan karena akumulasi kartu kuning. Sementara Thailand dipastikan tidak akan diperkuat penjaga gawang utama Chatchai Budprom dan bek kiri, Theerathon Bunmathan.

Final leg pertama akan digelar pada Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua digelar pada Sabtu 1 Januari 2022. Kedua laga tersebut akan dihelat di Stadion Nasional Singapura, Kallang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)