Marc Marquez Akui Valentino Rossi Berjasa Besar dalam Kariernya

Rabu, 29 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Akui Valentino Rossi Berjasa Besar dalam Kariernya
Marc Marquez Akui Valentino Rossi Berjasa Besar dalam Kariernya. Foto: IST
A A A
JEREZ - Pembalap Honda Repsol Marc Marquez tak peduli pada ketidakharmonisan hubungannya dengan Valentino Rossi . Ia tetap berterima kasih atas jasa Rossi di MotoGP.

Valentino Rossi resmi pensiun sebagai pembalap di MotoGP pada 14 November 2021 lalu. Keberadaan Rossi di olahraga ini jauh lebih berarti dari rivalitas yang selama ini tercipta di antara mereka.



Kita tentu mengingat puncak persaingan kedua pembalap ini yakni di GP Malaysia 2015. Di mana mereka terlibat insiden yang berujung pada “perang dingin” berkelanjutan.

Terlebih lagi, dalam kisaran 2012 hingga 2020 kemarin, Marquez menjadi “tembok penghalang” Rossi menambah rentetan gelar juara dunia. Adapun Rossi berhenti di angka enam pada 2009, Marquez melanjutkan dengan 7 kali gelar juara hingga 2019.

Meski begitu, Marquez selalu menarih hormatnya kepada Rossi yang telah membuat olahraga ini semakin unik. Menurutnya, momen yang diciptakan Rossi tidak bisa diulang oleh siapapun.



“Dia menang banyak dan melakukan banyak hal untuk olahraga sepeda motor. Tetapi di atas semua itu, dia menyukai olahraga ini kepada banyak penggemar,” ucap Marquez dikutip laman paddock-gp, Rabu (29/12/2021).

“Ini adalah sesuatu yang tidak bisa diulang. MotoGP harus berterima kasih padanya,” ujar pembalap Spanyol yang sudah banyak berduel alot dengan Rossi tersebut.

Marquez pun tak menampik hubungan yang kurang baik dengan The Doctor selama ini. Meski begitu, ia selalu menganggap Rossi sebagai bagian penting dalam sejarah MotoGP.

“Kami tidak memiliki hubungan yang baik, tetapi saya tidak memiliki masalah untuk menyadari betapa pentingnya dia bagi olahraga ini. Dalam beberapa tahun terakhir, kami belum menjadi saingan langsung dan tidak tergantung pada saya bahwa hubungan kami berubah. Tapi itu yang saya tidak pedulikan,” pungkas pembalap Honda itu.

MotoGP 2022 telah dipastikan akan kehilangan The Doctor di lintasan balap. Meski begitu, Marquez menganggap dukungan di tribun akan terus mengalur bagi sang legenda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)