McGregor Sedih Kash Farooq Juara Kelas Bantam Gantung Sarung Tinju

Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:42 WIB
loading...
McGregor Sedih Kash Farooq Juara Kelas Bantam Gantung Sarung Tinju
McGregor Terguncang Kash Farooq Juara Kelas Bantam Gantung Sarung Tinju/The Sun
A A A
McGregor terguncang saat mengetahui musuh bebuyutannya Kash Farooq mendadak gantung sarung tinju pada usia 26 tahun karena keadaan yang tidak terduga. Kash Farooq mendadak pensiun setelah 17 pertarungan profesional, yang termasuk 16 kemenangan dan waktu sebagai juara kelas bantam Inggris dan juara internasional WBC.

Petinju pro Skotlandia kelahiran Pakistan itu, terakhir beraksi pada Agustus 2021, mencetak kemenangan angka atas Luis Gerardo Castillo di seri 'Fight Camp' Matchroom. Dia juga akan menghadapi sesama pemain Skotlandia Lee McGregor dalam pertandingan ulang yang ditunggu-tunggu di beberapa titik tahun ini setelah pertemuan pertama mereka yang kontroversial pada 2019.



Tetapi sebuah pernyataan yang dirilis oleh klub tinju Skotlandia St Andrew's Sporting Club berbunyi: "Ini akan mengejutkan tetapi karena keadaan yang tidak terduga, kami menyesal mengumumkan bahwa Kash Farooq gantung sarung tangannya dan pensiun dari tinju profesional."

Farooq juga telah menjadi bagian dari perusahaan promosi Matchroom Boxing Eddie Hearn sejak 2019. Dan juru bicara Matchroom Boxing mengungkapkan: "Doa baik kami bersama Kash Farooq yang sayangnya harus pensiun karena keadaan yang tidak terduga. Tidak diragukan lagi ditakdirkan untuk penghargaan Dunia. Seorang petarung yang brilian dan orang yang hebat."

Farooq akan tetap dalam olahraga, tetapi akan mengambil peran kepala pemandu bakat untuk Klub Olahraga St Andrew. Pernyataan klub melanjutkan: "Kash Farooq selalu menjadi bagian integral dari 'St Andrew's Sporting Club' dan itu akan berlanjut, karena kami senang mengumumkan dia akan bergabung dengan tim latar belakang kami sebagai 'Head of Talent' kami.''

"Dia memiliki kemampuan dan pengalaman yang tak ternilai yang siap dia berikan ke markas kami. Meskipun 'The Untouchable Kash Farooq' pensiun dari menjadi petinju, kami bersemangat untuk memulai babak baru ini bersama-sama.''

"Kami juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dewan Kontrol Tinju Inggris dan dukungan mereka atas masalah ini. Prosedur mereka menawarkan sebagai perlindungan yang menawarkan perlindungan dan pencegahan terhadap potensi bahaya, dengan kesehatan dan keselamatan para petinju menjadi yang terpenting setiap saat."

Satu-satunya kekalahan Farooq dalam kariernya datang di tangan saingan Skotlandia, McGregor. Dan pasangan ini telah bersiap untuk pertandingan ulang semua-Skotlandia yang ditunggu-tunggu tahun ini. Pertarungan pertama yang mendebarkan berakhir dengan kemenangan keputusan split dari McGregor.



Pemain berusia 25 tahun itu juga bereaksi terhadap berita pengunduran diri Farooq yang tiba-tiba. McGregor secara emosional menulis di Facebook: "Saya benar-benar hancur mendengar berita bahwa @kashfarooq1 harus pensiun dari tinju.''

"Kami berdua sangat membantu satu sama lain dari sparring sebagai amatir hingga terlibat dalam salah satu pertarungan terbaik yang pernah disaksikan publik antara 2 petarung Skotlandia. Kami berada di ambang mengubah hidup kami selamanya di depan apa yang merupakan pertandingan ulang yang sangat dinanti-nantikan dan sangat menyedihkan bahwa kami tidak akan mendapatkan malam istimewa yang kami semua nantikan.''

"Pikiran saya tertuju pada @kashfarooq1 dan keluarganya dan jika ada yang bisa saya lakukan untuk membantu di masa depan, saya akan berada di sana. Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi ring dengan Anda juara. Saya hanya berharap yang terbaik untuk Anda."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)