Abidal bisa kembali perkuat Barca

Senin, 23 Juli 2012 - 15:13 WIB
Abidal bisa kembali perkuat Barca
Abidal bisa kembali perkuat Barca
A A A
Sindonews.com - Kabar baik datang dari bek kiri Barcelona Eric Abidal. Pemain yang telah menjalani transplantasi hati itu bisa kembali merumput lagi bersama El Barca. Hal tersebut ditegaskan oleh sang dokter yang menanganinya.

Sebelumnya, karir Abidal sempat terancam setelah ia divonis menderita tumor pada hatinya. Pemain berusia 32 tahun itu pun harus menjalani operasi pada Maret 2011 lalu. Setelah itu ia kembali bermain, namun Abidal harus kembali ke meja operasi pada April lalu untuk melakukan transplantasi hati.

Kini setelah menjalani operasi, pemain asal Prancis itu terus menunjukkan kemajuan. Bahkan ia telah menjalani pemulihan di pusat kebugaran Esportiva Ciutat Barcelona. Sementara dokter yang menangani Abidal, Juan Carlos Garcia-Valdecasas belum bisa memastikan kapan mantan pemain Lyon itu bisa kembali bermain.

“Apabila dia ingin kembali bermain? Saya tidak menutup kemungkinan itu, tetapi itu semua tergantung kepada kapasitasnya. Bagi orang yang bukan olahragawan butuh waktu tiga hingga enam bulan untuk bisa kembali bekerja bahkan bisa sampai setahun,” ungkap Valdecasas seperti dikutip goal, Senin (23/7/2012).

“Tiga bulan pertama adalah waktu yang sangat krusial. Tapi yang terpenting adalah tidak adanya infeksi,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1128 seconds (0.1#10.140)