Pandemi Covid-19 Bikin Bursa Transfer Pemain Kacau

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A


Itu mundur dari jadwal sebelumnya di mana jendela transfer musim panas dibuka pada 1 Juli dan ditutup pada 2 September. Dengan demikian, klub-klub Italia hanya akan dapat mendaftarkan pemain baru mulai 1 September hingga 5 Oktober.

Penentuan tersebut juga memiliki konsekuensi jendela transfer Januari 2021. Nantinya, jendela transfer musim dingin dibuka pada 4 Januari hingga 31 Januari.

Sementara dari Inggris, FA sedang dalam diskusi memindahkan jendela yang semula berlangsung bulan ini hingga dua bulan ke depan lantaran fokus melanjutkan Kompetisi Liga Primer.

“FA berdiskusi memindahkan jendela transfer musim panas ke 1 Agustus mendatang. Namun, FA juga berkonsultasi dengan asosiasi lain di seluruh Eropa dan dikatakan ada beberapa konsensus mengenai tenggat waktu 2 Oktober,” bunyi pernyataan FA.



Seperti diketahui, Liga Champions akan berjalan pada bulan Agustus, yang secara bersamaan akan memberikan istirahat bagi sebagian besar klub, pramusim, dan kesempatan untuk bergerak menjelang musim 2020/2021. Karena itu, sangat masuk akal untuk memindahkan jendela transfer sehingga pemain tidak gelisah, sementara masih banyak yang bermain untuk klubnya saat ini. (Alimansyah)
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)