Jelang Babak 16 Besar Liga Champions, Chelsea dan Madrid Terhambat Aturan Vaksin di Prancis

Jum'at, 21 Januari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Jelang Babak 16 Besar Liga Champions, Chelsea dan Madrid Terhambat Aturan Vaksin di Prancis
Kekuatan Chelsea dan Real Madrid terancam timpang saat tandang melawan wakil Liga Prancis di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: wallpaperheart
A A A
BERN - Kekuatan Chelsea dan Real Madrid terancam timpang saat tandang melawan wakil Liga Prancis di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Mereka kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain yang belum divaksin Covid-19.



Ini disampaikan UEFA. Mereka menjelaskan pemerintah Prancis telah mengubah regulasi yang mewajibkan vaksinasi setiap warga yang ingin masuk ke stadion di Prancis.

Disisi lain, Madrid akan menyambangi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes saat leg pertama, Rabu (16/2/2022). Sementara Chelsea bakal mengunjungi Lille pada leg kedua, Kamis (17/3/2022).

Namun, wakil Liga Spanyol dan Liga Inggris itu terancam tidak bisa memainkan pemainnya yang belum pernah menerima vaksin. Karena baru-baru ini pemerintah Prancis telah mengubah regulasi terkait protokol kesehatan.

Anggota parlemen Prancis telah menyetujui perubahan yang mulai berlaku pada hari Senin (17/1/2022) waktu setempat, mengubah izin kesehatan virus Covid-19 menjadi izin vaksin.

Itu artinya, hanya orang-orang yang telah melakukan vaksinasi atau mereka yang telah pulih dari Covid-19 yang dapat masuk ke stadion.

Menteri Olahraga Prancis, Roxana Maracineanu menegaskan aturan itu berlaku untuk penonton, atlet, profesional Prancis atau asing. Ini nantinya bisa menyulitkan Madrid dan Chelsea jika memang ada pemain sampai saat ini belum di vaksin.

Ini sebabnya, UEFA menyatakan Madrid dan Chelsea bisa saja kehilangan pemain yang belum divaksinasi untuk laga tandang di Prancis.

UEFA menyatakan setiap klub harus mematuhi aturan di masing-masing negara. Tetapi, mereka masih dalam diskusi apakah pengecualian akan dimungkinkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)