Persib akan maksimalkan kuota legiun asing

Sabtu, 11 Agustus 2012 - 15:17 WIB
Persib akan maksimalkan kuota legiun asing
Persib akan maksimalkan kuota legiun asing
A A A
Sindonews.com – Manajemen Persib Bandung masih belum memutuskan apakah mereka akan seluruh kuota legiun asing untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013. Dengan diberikannya kuota tiga pemain non-Asia dan dua pemain Asia sendiri kemungkinan aka nada perubahan yang penggunan pemain impor.

Maung Bandung – julukan Persib – yang menyatakan, target meraih trofi juara pada kompetisi musim depan konon telah mempersiapkan untuk belanja pelatih dan pemain hingga Rp 20 miliar. Meski demikian, manajer Persib Umuh Muchtar belum bisa memastikan anggaran belanja pelatih dan pemain tersebut.

Soal rencana perekrutan pemain asing, kata Umuh, manajemen Persib akan benar-benar memaksimalkannya dengan baik. “Untuk membantu Persib meraih juara, Direktur Umum PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sudah menyatakan siap menggelontorkan uang. Termasuk mendatangkan pemain-pemain asing terbaik di Indonesia,” ujar Umuh saat dihubungi Jumat (10/8) malam.

“Semuanya kita serahkan kepada pelatih saja. Pemain mana yang dibutuhkannya kita akan penuhi” terang Umuh. Pada musim lalu, saat memasuki putaran kedua, untuk pemain Non Asia Persib memiliki Abanda Herman (Kamerun), Miljan Radovic (Montenegro) dan Marcio Souza (Brasil). Sedangkan pemain Asia yang musim lalu membela Persib yakni Noh Alam Shah (Singapura) dan Robbie Gaspar (Australia).

Ditambahkan Umuh, mengenai perekrutan pemain, baru bisa dilakukan pada Oktober mendatang. Alasannya, kontrak para pemain baru berakhir September. Setelah Persib mulai ragu untuk menggunakan jasa pelatih asing, nama pelatih lokal tampaknya akan menjadi bidikan utama Maung Bandung. Saat ini ada dua kandidat kuat yang akan menangani Persib musim depan yaitu asisten pelatih Pelita Jaya Karawang Djajang Nurjaman dan pelatih Herry
Kiswanto.

Jika berbicara skuad Persib di musim lalu, tim asal Bandung ini memang sudah banyak dihuni pemain berkualitas. Permainan Persib menjelang berakhirnya kompetisi ISL dinilai sejumlah pihak sudah menunjukkan perkembangan luar biasa.

Musim lalu Persib hanya finis di papan tengah, tapi yang perlu diingat adalah menanjaknya performanya. Saat kompetisi ISL sudah menyisakan kurang lebih sepuluh pertandingan, Persib masih mencari kekompakan dalam bermain. Tapi dengan datangnya sejumlah pemain berkualitas dan semakin solidnya tim, Persib dapat menampilkan permainan yang matang.

Jadi, untuk musim depan, kemungkinan besar tim ini tidak akan banyak melakukan perubahan. Sebab jika masih mendatangkan pemain baru, bisa saja akan membuyarkan tim yang sudah solid. Itulah sebabnya, untuk menyempurnakan tim, tim kebanggaan Bobotoh ini dikabarkan hanya mengincar satu pemain asing yakni asal Brasil yang juga top skor ISL musim lalu,
Alberto Goncalves.

Meski berasal dari Brasil, tapi manajemen belum mau mengungkapkan bahwa pemain incarannya itu akan menggantikan komposisi pemain asing di musim lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2618 seconds (0.1#10.140)