Jajang: Jika ISL Desember, persiapan kita ideal

Rabu, 26 September 2012 - 14:57 WIB
Jajang: Jika ISL Desember, persiapan kita ideal
Jajang: Jika ISL Desember, persiapan kita ideal
A A A
Sindonews.com - Mundurnya jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 membuat nahkoda Persib Bandung Jajang Nurjaman lega. Bahkan Jajang ak ambil pusing jika harus mengubah program latihan yang diterapkannya kepada Dzumafo Epandi dan kawan-kawan.

“Kita tinggal mengatur ritme kegiatannya kalo memang harus digelar Desember. Jika memang digelar Desember itu ideal bagi kita,” tutur Jajang saat ditemui wartawan di mes Persib, Rabu (26/9).

Pelatih kelahiran Bandung ini mengaku kesempatan mematangkan skuadnya dalam masa pra kompetisi semakin panjang. “Dari persiapan secara teknis sudah ideal. Kita tidak perlu menyusun ulang program persiapan,” terang mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Seperti diketahui, dalam tiga minggu terakhir pasukan Maung Bandung - julukan Persib - sudah menjalani program latihan peningkatan fisik. Menurut Jajang, program tersebut bukan hal yang sia-sia. “Dua minggu kemarin kita sudah latihan sekaligus perkenalan lah. Yang jelas dari latihan itu kita sudah dapat aerobic nya,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, rencana untuk menggelar pemusatan latihan atau TC yang digelar Oktober mendatang tetap akan digelar. “Kita akan melaksakan TC di Ciamis pada awal Oktober,” tukasnya.

Selain rencana digelarnya kompetisi ISL Desember nanti, kabar yang diterima Jajang adalah turnamen pra kompetisi bertajuk Inter Island 2012 yang digelar pada November. “Kalau November jadi digelar Inter Island bagus. Jika kita diundang pasti ikut,” tegasnya.

Mundurnya jadwal kompetisi ISL sendiri diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) PT Liga Indonesia Joko Driyono. Dikatakan Joko, pengunduran jadwal dilakukan untuk menghormati kesepakatan yang dicapai rapat kedua Join Committee (JC) di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa hari lalu.

Berlandaskan kesepakatan tersebut, kongres akan dihelat pada akhir tahun ini. “ISL akan dilangsungkan setelah kongres karena waktu itu, kami pikir kongres akan digelar pada September 2012. Karena itu kami berencana menggelar ISL pada November 2012,” kata Joko.

Selain itu, penundaan kompetisi ISL musim ini juga didasari pergelaran turnamen Piala AFF 2012 pada 24 November-22 Desember agar tak mengganggu konsentrasi para pemain ISL yang memperkuat timnas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9724 seconds (0.1#10.140)