Piala AFF U-23 2022 Timor Leste vs Vietnam: Menang Adu Penalti, Golden Star Warriors ke Final

Kamis, 24 Februari 2022 - 22:43 WIB
loading...
A A A
Hanya beberapa kali Vietnam mempunyai peluang lewat tendangan-tendangan spekulatif. Sementara, Timor Leste masih mengandalkan serangan balik yang cepat.

Umpan-umpan panjang dilepaskan anak asuh Fabio Joaquim ditujukan langsung kepada Paulo Gali. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi andalan tunggal ujung tombak Timor Leste.

Namun, upaya yang dilakukan oleh Timor Leste selalu berakhir nihil. Pada akhirnya, pertandingan di babak kedua antara Vietnam kontra Timor Leste tetap imbang 0-0 di waktu normal.

Pada babak perpanjangan waktu yang pertama, Vietnam mampu mengeksploitasi pertahanan Timor Leste. Serangan tim asuhan Dinh The Nam selalu efektif meski belum bisa membuahkan gol.

Sementara itu, Timor Leste justru tidak mendapatkan peluang emas seperti pada waktu normal. Mereka terkurung serangan Vietnam dan tidak mampu berbuat banyak.

Pada akhirnya, masih belum ada gol yang tercipta di babak pertama perpanjangan waktu. Beralih ke babak kedua perpanjangan waktu, terpantau stamina kedua tim sudah hampir terkuras habis.

Kedua tim nampak bermain dengan tempo yang sangat lambat. Meski demikian, Vietnam masih mendominasi jalannya pertandingan dengan melakukan kepungan ke pertahanan Timor Leste.

Tidak ada gol yang tercipta hingga dua babak perpanjangan waktu selesai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak penalti karena kedua tim masih sama kuat 0-0.

Saat adu penalti, empat eksekutor pertama Vietnam berhasil menjebol gawang Junildo Pereira. Sementara, satu algojo Timor Leste gagal di tendangan keempat.

Itu membuat Vietnam yang unggul 4-3 berhasil menyudahi harapan Timor Leste. Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Vietnam yang nantinya akan bersua Thailand di final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)