Inilah 4 Petinju Terbaik Ukraina yang Mengguncang Jagat Tinju

Rabu, 09 Maret 2022 - 13:37 WIB
loading...
A A A
Usyk kini ikut mengokang senjata dalam perang Rusia vs Ukraina yang membuat negerinya hancur. Usyk berperang di garis terdepan untuk membendung invasi Rusia yang meluluh-lantakkan Ukraina.

4. Vasiliy Lomachenko
Vasiliy Lomachenko dikenal sebagai petinju jenius dengan pola latihan yang out of the book alias tidak biasa. Lomachenko yang berusia 34 tahun tercatat pernah menjadi raja tinju kelas ringan WBO, WBC, dan WBA.

Sebelum menjadi juara kelas ringan, Loma --panggilan Vasiliy Lomachenko--pernah menjadi penguasa sabuk kelas bulu IBF pada 2014. Loma merebut sabuk kelas bulu IBF yang lowong setelah menaklukkan Gary Allen Russell Jr. pada 21 Juni 2014.



Loma mempertahankan gelarnya hingga 3 kali sebelum berpindah ke kelas bulu super. Loma menjadi juara kelas bulu super WBO dengan menaklukkan Romulo Koascha dengan kemenangan KO di ronde 10 pada 7 November 2015.

Lima kali Loma mampu mempertahankan gelarnya tersebut untuk kemudian berpindah ke kelas ringan super. Loma mencatatkan diri sebagai penguasa kelas ringan super WBA dengan menang TKO ronde 10 atas Jorge Linares pada 12 Mei 2018.

Loma menambah gelar setelah menang angka atas Jose Pedrasa dalam perebutan sabuk juara kelas ringan WBO pada 8 Desember 2018. Sayang, dominasi Lomachenko dihentikan Teofimo Lopez melalui pertarungan brutal yang membuatnya kehilangan semua sabuk juaranya pada 17 Oktober 2020.

Selama menjalani karier tinju profesional, Lomachenko memiliki rekor ring 16-2-0 (11 menang KO). Kini, Lomachenko ikut mempertaruhkan nyawa demi negerinya, Ukraina yang diinvasi Rusia. Lomachenko bergabung mengangkat senjata menjadi tentara pertahanan teritorial untuk mempertahankan negerinya.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)