Hasil Barcelona vs Galatasaray: Jebolan La Masia Bikin Blaugrana Mandul

Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:19 WIB
loading...
A A A
Pergantian itu pun cukup membawa dampak positif bagi permainan Barcelona . Dembele langsung melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Galatasaray yang menambah daya kreatifitas timnya.

Begitu pula dengan Busquets yang nyaris mencetak gol pembuka dengan tandukannya pada menit 57. Namun, Inaki Pena kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola tersebut.

Lima menit berselang, gantian Jordi Alba yang nyaris membawa klub raksasa Catalan itu unggul. Sayangnya, tendangan kaki kanan mendatar yang dilesatkannya dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Tak lama kemudian, Pena lagi-lagi melakukan aksi cemerlang untuk mementahkan peluang yang dimiliki Barcelona. Dia meninju crossing berbahaya dari Alba sebelum menghalau sepakan keras Frankie De Jong dari dalam kotak penalti.

Pada menit 71, Adama Traore melakukan aksi individu di sisi sayap kanan dan berhasil menusuk masuk ke kotak penalti. Akan tetapi, kesempatan emas yang didapatnya tak diselesaikan dengan baik karena tendangan kaki kirinya hanya melambung di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, peluang emas didapat Barcelona. Tendangan salto Pierre-Emerick Aubameyang disontek oleh De Jong di mulut gawang Galatasaray. Namun, bola membentur tiang memantul ke pelukan Pena.

Asik menyerang, Blaugrana kecolongan gol pada menit 78 oleh Bafetimbi Gomis. Beruntung bagi Pique dkk, mantan pemain Swansea City itu terlebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima bola lambung akurat dari Patrick Van Aanholt sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Pada 10 menit akhir pertandingan, Barcelona terus mengurung pertahanan Galatasaray. Akan tetapi, kokohnya lini belakang Galatasaray membuat mereka gagal menorehkan satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, skor kaca mata mengakhiri laga leg pertama ini.

Susunan Pemain:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Frenkie de Jong, Pedri; Adam Traore, Ferran Torres, Memphis Depay.
Cadangan: Gerard Pique, Sergio Busquets, Riqui Puig, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Neto, Clement Lenglet, Luuk de Jong, Oscar Mingueza, Pierre-Emerick Aubameyang, Arnau Tenas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)