Urusan gol di Copa del Rey, Ronaldo pecundangi Messi

Rabu, 23 Januari 2013 - 07:26 WIB
Urusan gol di Copa del Rey, Ronaldo pecundangi Messi
Urusan gol di Copa del Rey, Ronaldo pecundangi Messi
A A A
Sindonews.com - Januari 2013 seolah menjadi bulan keberuntungan bagi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Kualitas yang dimiliki pemain berjuluk CR7 tersebut terbukti melalui ketajamannya membobol gawang lawan.

Tercatat argo kencang CR7 berhasil mencetak tujuh gol sepanjang tahun 2013. Hebatnya,pemain berkebangsaan Portugal tersebut hanya membutuhkan tiga pertandingan. CR7mencetak dua gol ketika Madrid mengalahkan Real Sociedad 4-3,Minggu (6/1),tiga gol saat LosBlancos menaklukkan Celta de Vigo 4-0,Kamis (10/1), dan dua gol saat Madrid menghancurkan Valencia 5-0, Senin (21/1).

Secara keseluruhan,mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United (MU) tersebut telah mengemas 30 gol dalam 30 pertandingan sepanjang musim ini. Ronaldo kini bisa disejajarkan dengan dua legendaris Madrid Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas. Dengan sisa lebih dari empat bulan ke depan,rasanya tidak mustahil bagi CR7 untuk melampaui torehan terbaiknya pada musim lalu,yakni 60 gol dalam 55 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut hanya gagal mencetak gol kala Madrid berhadapan dengan Valencia pada leg pertama Copa del Rey,Rabu (16/1).CR7 juga tidak bisa memanfaatkan tendangan penalti yang didapatnya saat berhadapan dengan Osasuna, Minggu (13/1). Meski gagal mencetak gol pada dua pertandingan, CR7 tetap berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat LosBlancosberhadapan dengan Valencia pada legkedua perempat final Copa del Rey,dini hari nanti.

Khusus berhadapan dengan Valencia, CR7 tentu akan berusaha keras untuk mencetak gol demi menebus kegagalannya pada leg pertama lalu.Kendati harus berhadapan dengan LosChedi Mestalla, CR7tampaknya tidak akan terlalu terpengaruh dengan tekanan yang akan diberikan para pendukung lawan. Pasalnya,pemain kelahiran Funchal, Madeira,Portugal,tersebut merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol pada Copa del Rey edisi tiga musim terakhir dengan koleksi 14 gol.Pada musim 2010/2011 CR7 mencetak tujuh gol, musim 2011/2012 tiga gol,dan musim ini telah mengemas empat gol.

Hal tersebut menahbiskan CR7sebagai pencetak gol terbanyak Copa del Rey dalam tiga musim terakhir.Dia mengungguli bintang Barcelona Lionel Messi yang mengemas 13 gol dan rekan satu timnya,Karim Benzema,dengan koleksi 11 gol. Performa impresif yang diperlihatkan CR7jelas membuat Madrid sangat difavoritkan meraih kemenangan atas Valencia.Namun,Asisten Pelatih Madrid Aitor Karanka mengingatkan kepada semua pemainnya untuk tetap mewaspadai LosChe.

Walaupun Madrid berhasil meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya, Karanka menilai LosChetentu tidak ingin mengulangi kesalahan serupa dan akan semakin termotivasi untuk bisa mengalahkan LosBlancos di hadapan para pendukungnya. “Pertandingan leg kedua Copa del Rey melawan Valencia (dini hari nanti) akan berjalan sangat berbeda.Meski mereka dapat kami taklukkan pada dua laga sebelumnya,hal tersebut tidak bisa dijadikan tolok ukur.Dengan dukungan penuh para suporternya,mereka tentu akan semakin termotivasi untuk bisa mengalahkan kami,”kata Karanka, dilansir situs resmi klub.

Guna mengamankan satu tempat di babak semifinal Copa del Rey,Karanka berharap para pemainnya mampu mempertahankan sekaligus mengulangi torehan positif yang telah mereka raih pada dua pertandingan sebelumnya atas Valencia “Kami harus bisa mempertahankan performa apik yang telah kami tunjukkan pada dua laga sebelumnya.Dengan kemampuan yang kami miliki saat ini, kami optimistis dapat mengalahkan mereka dan melaju ke semifinal,”pungkas Karanka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4860 seconds (0.1#10.140)