Direktur Pelaksana Mercedes Mundur, Kekuatan Musim Depan Bakal Goyah?

Selasa, 16 Juni 2020 - 18:09 WIB
loading...
Direktur Pelaksana Mercedes Mundur, Kekuatan Musim Depan Bakal Goyah?
Andy Cowell.Foto/grand prix 247
A A A
STUTTGART - Direktur Pelaksana Mercedes High Performance Powertrains (HPP) Andy Cowell mundur dari jabatannya mulai 1 Juli mendatang. Selama 16 tahun bekerja di Mercedes , Cowell telah menjadi tokoh penting dalam kesuksesan Mercedes sepanjang era hybrid V6 dengan mengembangkan salah satu unit daya paling sukses dalam sejarah Formula One (F1). Mercedes telah memenangkan enam ganda kejuaraan dunia berturut-turut saat ini.

Keputusan Cowell mundur dari tim Mercedes F1 sudah sejak Januari 2020 lalu. Keinginan tersebut sudah dia sampaikan, namun Mercedes belum mau mengungkapkan hal itu ke publik. (Baca juga: Formula 1 Jajaki Kemunginan Gelar Dua Balapan di Shanghai)

Pasalnya, Mercedes ingin dia membantu memastikan kelancaran transisi tanggung jawabnya di antara tim kepemimpinan senior. Dan akan berkonsultasi dengan Mercedes-Benz AG tentang proyek besar di masa depan, hingga setidaknya awal 2021.

"Setelah 16 tahun yang menyenangkan bekerja untuk HPP, saya memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk beralih dari peran saya, dan mencari tantangan bisnis rekayasa baru. Merupakan kehormatan mutlak bekerja untuk Mercedes , khususnya menjadi Direktur Pelaksana HPP selama 7 tahun," kata Cowell dilansir crash.

“Saya menghargai kesempatan bekerja dengan Markus dan Toto Wolff dalam mendefinisikan struktur kepemimpinan masa depan perusahaan. saya memiliki kepercayaan diri pada kemampuan Hywel dan tim untuk memimpin perusahaan ke depan," sambungnya.

Bos Mercedes Toto Wolff memberikan penghormatan kepada kontribusi luar biasa Cowell. Meski tanpa Cowell, dia yakin operasi mesin tim akan tetap dalam posisi yang sangat kuat.

"Kepemimpinan Andy dari tim di HPP telah menjadi faktor kunci dalam kesuksesan kejuaraan kami di musim-musim terakhir. Dia telah memberikan kontribusi luar biasa pada warisan motorsport kami, dan saya telah menghargai dan menikmati hubungan kerja kami sejak 2013. Saya yakin dia akan menikmati kesuksesan besar dalam tantangan berikutnya. Filosofi kami selalu bahwa tim pemenang adalah organisasi yang dinamis, dan perubahan itu adalah bagian alami dari pengembangan setiap perusahaan," tegas Wolff.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)