Hasil Meksiko vs Amerika Serikat: Imbang, AS Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 11:42 WIB
loading...
Hasil Meksiko vs Amerika Serikat: Imbang, AS Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2022
Christian Pulisic (kanan) beraksi saat Amerika Serikat menahan imbang Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Orlando Ramirez-USA TODAY Sports
A A A
MEKSIKO - Meksiko ditahan imbang Amerika Serikat dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Jumat (25/3/2022) siang WIB. Hasil ini membuat AS berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bermain di Bermain di Stadion Azteca, Meksiko City, skor berakhir sama kuat 0-0. Meksiko yang diasuh Gerardo Martino lebih menguasai jalannya laga di babak pertama lewat umpan-umpan pendek, namun pertahanan AS cukup kokoh.

AS juga cukup mengancam gawang Meksiko. Sebanyak tiga tendangan mampu membuat Guillermo Ochoa sedikit kalang kabut dari empat percobaannya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, AS semakin anti-klimaks. Hanya satu tendangan on target yang berhasil mereka ceploskan dari lima percobaan. Christian Pulisic dan kawan-kawan terus dibuat frustasi karena sulit merusak pertahanan tim lawan.

Hingga peluit jeda turun minum, kedua tim pun masih belum mampu untuk merubah skor kaca mata. Mereka harus rela berbagi poin usai mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Meski cuma bermain imbang, AS berhasil mendapat satu point tambahan sekaligus menahan Meksiko tidak mengambil alih posisi kedua di tabel klasemen CONCACAF. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 22 poin dari 12 laga.

AS dan Meksiko juga sama-sama berpeluang lolos ke putaran Piala Dunia 2022. Adapun si pemuncak klasemen Kanada akan menjadi negara berikutnya yang lolos ke Piala Dunia apabila mampu mengalahkan Kosta Rika.

Susunan Pemain

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Sanchez, Montes, Vasquez, Arteaga; Herrera, Alvarez, Rodriguez; Lozano, Jimenez, Corona
Pelatih: Gerardo Martino

Amerika Serikat (4-3-3): Steffen; A. Robinson, M. Robinson, Zimmerman, Yedlin; Musah, Adams, Acosta; Weah, Pepi, Pulisic
Pelatih: Gregg Berhalter
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)