Jelang Inggris vs Pantai Gading: Istimewanya Maguire di Skuad Southgate

Selasa, 29 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Pantai Gading: Istimewanya Maguire di Skuad Southgate
Harry Maguire begitu istimewa di mata pelatih timnas Inggris Gareth Southgate/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Harry Maguire begitu istimewa di mata pelatih timnas Inggris Gareth Southgate . Bek Manchester United itu dinilai sebagai pemain bertahan yang tangguh dan berkontribusi besar untuk skuad The Three Lions –julukan timnas Inggris.

Sebelumnya, kontroversi mengiringi pemanggilan Maguire ke timnas Inggris lantaran penampilannya di Man United akhir-akhir ini mengecewakan. Namun, Southgate memiliki penilaian yang berbeda terhadapnya.

Terlepas dari cemoohan publik terhadap Maguire, Southgate justru melihat pemain kelahiran Sheffield, 5 Maret 1993, itu memilki kualitas bertahan cukup baik. Maguire tampil apik bersama Three Lions di beberapa pertandingan terakhirnya.

Maguire kemungkinan akan tampil saat Inggris menjamu Pantai Gading dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Selasa (29/3/2022) malam waktu lokal atau Rabu (30/3/2022) pukul 01.45 WIB. Southgate menegaskan bahwa Harry Maguire akan menjadi starter di Wembley.

“Dia (Maguire) sangat baik untuk kami di musim gugur. Dia membawa kami ke semifinal Piala Dunia dan final Piala Eropa 2020. Jadi tidak diragukan lagi dia lebih dari mampu bermain di level tertinggi,” ujar Southgate, dilansir dari Yorkshire Post, Selasa (29/3/2022).

Memang, Southgate menyadari bahwa Maguire tampil kurang memuaskan di beberapa pertandingan terakhir bersama Setan Merah –julukan Man United. Namun, Southgate justru tak mempermasalahkan hal itu.

“Klubnya berada di saat yang sulit, mungkin ada sejumlah alasan untuk itu. Itu tidak berarti para pemain bisa menjadi menurun performanya selama beberapa tahun dan masih bisa kembali ke permainannya,” ucap Southgate.

“Kadang-kadang itu tergantung pada persaingan untuk posisi. Kami telah meninggalkan beberapa pemain depan yang belum dalam performa yang baik, tetapi ada pengganti langsung, pengganti berpengalaman, untuk para pemain itu,” imbuh Southgate.

Adapun mengenai seleksi, menurutnya selalu menjadi teka-teki yang sulit dirumuskan. Pasalnya, Southgate memiliki penilaian tersendiri soal pemain yang bisa tampil bagus di Timnas Inggris.

“Ini rumit dan saya tahu setiap orang memiliki pandangan tentang siapa yang harus dan tidak boleh kami pilih. Pada akhirnya kami membutuhkan pemain terbaik yang mungkin bermain di level terbaik mereka untuk memberi diri kami peluang terbaik untuk menang,” pungkas Southgate.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)