Liverpool Hanya Sesaat Lengserkan Manchester City, Jurgen Klopp: Saya Ogah Mikirin

Senin, 04 April 2022 - 02:01 WIB
loading...
Liverpool Hanya Sesaat Lengserkan Manchester City, Jurgen Klopp: Saya Ogah Mikirin
Liverpool sempat menggulingkan Manchester City (Man City) dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Juergen Klopp justru santai. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sempat menggulingkan Manchester City (Man City) dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Juergen Klopp justru menanggapi perburuan gelar juara dengan santai.



The Reds sukses menundukan Watford 2-0 di Anfield, Sabtu (2/4/2022). Kemenangan itu sempat membuat Liverpool mengambil alih singgasana untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Berkat gol Diogo Jota (22) dan penalti Fabinho (89), Liverpool mendulang 72 poin dan sempat balik memimpin dua poin atas Man City. Hanya saja itu tidak berlangsung lama.

Beberapa jam kemudian, The Citizens merebut kembali kekuasaan setelah melibas Burnley 2-0. Alhasil, tim asuhan Pep Guardiola itu kembali unggul satu poin atas Liverpool.

Klopp sebenarnya sempat melakukan selebrasi setelah Liverpool menggusur Man City walau untuk sementara. Meski demikian, juru taktik asal Jerman itu mengaku santai menanggapi persaingan perburuan gelar Liga Inggris.

“Anda tidak bisa memberi kemudahan (kepada Man City). Ini tidak ada hubungannya dengan puncak klasemen. Saya hanya tidak memikirkannya (gelar) saat ini. Saya hanya senang memenangkan pertandingan dan sekarang mendapat 72 poin,” kata Klopp

Bukan berarti Klopp tidak menginginkan gelar Liga Inggris musim ini. Hanya saja, saat ini dia menginstruksikan kepada pasukannya untuk santai dan fokus agar bisa meraih kemenangan disetiap laga.

“Untuk menjaga peluang dalam perburuan gelar, kami harus memenangkan setiap sertandingan yang dijalani. Jika tidak, itu akan sangat sulit,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selanjutnya Liverpool akan melawan Man City, Minggu (10/4/2022). Laga bigmatch itu akan menjadi salah satu laga penentu siapa yang nantinya bakal jadi raja di Negeri Ratu Elizabeth II pada musim ini.



“Pertandingan Liga Inggris berikutnya jelas merupakan pertandingan besar. Kami tidak menyembunyikannya,” tegas Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)