Dihukum Red Bull, Vettel degradasi ke Torro Rosso

Senin, 01 April 2013 - 16:57 WIB
Dihukum Red Bull, Vettel degradasi ke Torro Rosso
Dihukum Red Bull, Vettel degradasi ke Torro Rosso
A A A
Sindonews.com - Kritikan pedas yang terus menghampiri garasi Red Bull terkait kasus Sebastian Vettel, membuat tim tersebut akhirnya mengambil tindakan. Red Bull akhirnya memberikan hukuman keras kepada pembalap Jerman itu. Dalam pernyataan resmi mereka, Vettel akan bergabung dengan Toro Rosso di Grand Prix China, akhir pekan nanti.

Hal ini dilakukan setelah kepala tim principal mereka, Christian Horner merasa terganggu posisinya ketika Vettel mengesampingkan aturan team order yang dilakukan Red Bull di GP Malaysia lalu. Padahal awalnya Horner sangat mendukung keputusan yang diambil juara tiga kali F1 tersebut untuk mengambil podium dari rekan setimnya Mark Webber. Namun seiring berjalannya waktu kritikan itu terus menghujani garasi tim.

Sehingga mereka mengambil keputusan ini. "Awalnya Christian Horner tidak marah karena itu prosedur yang cukup normal dalam tim, dan ini bisa terjadi sepanjang waktu meskipun Vettel tidak mendengarkan perintah tim. Tetapi setelah paddock, terutama Flavio Briatore mulai mengecam tindakan Vettel dan mempertanyakan kepemimpinan Horner yang tidak mampu mengatasi masalah ini. Membuat tim mengambil keputusan tersebut," pernyataan resmi Red Bull seperti dilansir YallaF1, Senin (1/4/2013).

"Red Bull Racing telah memutuskan bahwa Sebastian Vettel akan diturunkan ke tim kami Toro Rosso di GP China," lanjutnya.

Sementara itu, kekosongan kursi yang ditinggalkan Vettel akan diisi oleh Daniel Ricciardo (pembalap Toro Rosso). Dia akan bermitra dengan Webber di GP China nanti.

"Daniel Ricciardo akan mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Vettel untuk balapan di Shanghai. Ini menunjukkan bahwa kami masih memiliki tekad dalam menangani masalah disiplin," tutupnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8169 seconds (0.1#10.140)