Jelang Clermont Foot vs Paris Saint-Germain: Menanti Titah Mbappe di Lapangan

Sabtu, 09 April 2022 - 05:00 WIB
loading...
Jelang Clermont Foot vs Paris Saint-Germain: Menanti Titah Mbappe di Lapangan
Mauricio Pochettino menyarankan kepada Kylian Mbappe agar tidak berganti klub. Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia jika tetap membela Paris Saint-Germain. Foto: psgtalk
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyarankan kepada Kylian Mbappe agar tidak berganti klub. Sebab, dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia jika tetap membela Les Parisiens.



Ini disampaikan Pochettino jelang duel tandang kontra Clermont Foot pada lanjutan Liga Prancis 2021/2022, di Stade Gabriel Montpied, Minggu (10/4/2022) dini hari.

Pelatih asal Argentina itu menyadari Mbappe berpotensi meninggalkan PSG pada akhir musim nanti. Penyerang asal Prancis itu dirumorkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Namun, Pochettino mengaku ingin membuat keputusan yang tepat bagi PSG. Dia ingin Mbappe bertahan karena bisa membuatnya menjadi pemain terbaik di kolong langit.

"Sebagai pelatih, saya menginginkan yang terbaik untuknya dan klub. Dan, yang terbaik untuk klub adalah Kylian bertahan di sini. Tapi, itu juga yang terbaik untuknya sebagai pemain sepak bola," kata Pochettino

Pochettino berharap Mbappe terus memberi kontribusi kepada PSG disetiap pertandingan, termasuk saat meladeni Clermont. Sebab, talenta berusia 23 tahun itu akan dijadikan kapten.

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu menjelaskan mengapa Mbappe akan bertugas sebagai jendral lapangan. Ini karena Marquinhos harus absen.

"Untuk melawan Clermont, karena Marquinhos akan absen, dia (Mbappe) akan masuk menjadi refleksi bagi tim. Kesempatan menjadi kapten," ucapnya, dilansir dari Tuttomercatoweb

Disisi lain, Pochettino juga membeberkan alasan mengapa PSG tetap mempertahankan Neymar. Ini karena pihak manajemen masih ingin melihat kualitasnya.

Meski mengalami serangkaian cedera dan gangguan kesehatan, ujung tombak Brasil itu mampu bangkit. Pochettino menilai Neymar hanya perlu menumbuhkan lagi kepercayaan diri agar bisa kembali bermain bagus.



"PSG mempertahankan Neymar karena kualitasnya. Dia menderita beberapa cedera. Tapi, dia bekerja keras untuk bangkit kembali. Dia membutuhkan ritme dan kontinuitas untuk menemukan kepercayaan diri yang tepat," ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)