Dijuluki Raja COTA, Marc Marquez: Saya Bukan Favorit Juara

Minggu, 10 April 2022 - 21:00 WIB
loading...
Dijuluki Raja COTA, Marc Marquez: Saya Bukan Favorit Juara
Marc Marquez mengaku bukan favorit di GP Amerika Serikat. Namun, dia akan tetap berjuang untuk meraih hasil terbaik pada seri keempat MotoGP 2022 itu. Foto: Marca
A A A
AUSTIN - Marc Marquez mengaku bukan favorit di GP Amerika Serikat. Namun, pembalap Repsol Honda itu akan tetap berjuang untuk meraih hasil terbaik pada seri keempat MotoGP 2022 itu.



Agenda latihan bebas hingga kualifikasi GP Amerika Serikat telah selesai digelar. Kini para pembalap MotoGP sedang bersiap untuk menyambut agenda utama yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Marquez yang sejatinya dijuluki ‘Raja COTA’ justru tidak merasa sebagai favorit pada seri kali ini. The Baby Alien berkilah karena baru saja melewati akhir pekan yang aneh.

“Tidak mungkin saya bisa menjadi favorit untuk balapan ini. Jika anda melihat latihan saya, saya mengalami akhir pekan yang aneh,” ucap Marquez, dilansir dari Speedweek.

Wajar jika Marquez merasa seperti itu. Ini merupakan ajang comeback-nya setelah absen karena insiden kecelakaan parah saat sesi pemanasan GP Indonesia. Namun, rider asal Spanyol itu tetap bakal mengerahkan segenap kemampuan di GP Amerika Serikat.

“Karena terkadang saya harus santai di hari Jumat. Saya hanya bisa melakukan beberapa lap cepat. Kalau tidak saya tidak akan bisa bertahan di akhir pekan dalam hal kekuatan,” lanjutnya.

“Kemudian di FP3 pada Sabtu pagi, saya hanya melakukan beberapa lap cepat. Saya hanya melepas FP4 secara normal. Namun, saya tetap ingin menunjukkan kemampuan saya dan menunjukkan kecepatan saya,” jelas Marquez.

Jika melihat hasil latihan bebas 1 - 4, Marquez bisa dibilang mengalami peningkatan. Pasalnya, di sesi latihan bebas keempat, dia bisa berada di urutan dua dan hanya terpaut 0,132 detik saja dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).



Sementara saat balapan nanti, Marquez akan memulai dari posisi sembilan. Tentu ini cukup menyulitkan. Namun, dengan berbekal tujuh kali podium pertama di COTA, bukan tidak mungkin dia bisa meraih podium.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)