Menang lawan juara IBF, Khan berpeluang jajal Mayweather Jr.

Rabu, 05 Juni 2013 - 09:56 WIB
Menang lawan juara IBF, Khan berpeluang jajal Mayweather Jr.
Menang lawan juara IBF, Khan berpeluang jajal Mayweather Jr.
A A A
Sindonews.com - Mantan penguasa sabuk kelas welter junior versi WBA/IBF, Amir Khan, akan menantang juara dunia kelas welter versi IBF, Devon Alexander, di Dubai, pada 7 Desember mendatang. Laga itu pun diklaim akan menjadi kontes pertarungan tinju profesional pertama yang pernah diselenggarakan di gurun Arab.

CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer, menyatakan jika Amir Khan mampu memenangkan pertarungan melawan Alexander, maka hal itu akan mengantar Amir Khan kepada pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr. pada tahun depan. "Sebuah kemenangan bagi Khan akan membuatnya menjadi juara dunia tiga kali, dan akan mendorong dia menuju pertarungan besar dengan Mayweather, yang tak terkalahkan, pada musim semi 2014," tegas Schaefer.

"Amir membutuhkan satu pertarungan di kelas welter, bersamaan dengan perebutan gelar, untuk mendapatkan pertandingan melawan Floyd," ucap Schaefer kepada Daily Mail.

"Itu sangat menarik bagi Amir dan kita semua. Jika ia mengalahkan Devon, langkah berikutnya untuknya adalah melawan Floyd."

Khan, yang pada akhir pekan lalu baru saja melepas masa lajang dengan menikahi seorang mahasiswi asal Amerika Serikat, mampu meraih kemenangan di laga terakhirnya, melawan Julio Diaz, akhir April lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)