Tempati Posisi 10 Besar di MotoGP Portugal 2022, Vinales: Bukan Balapan yang Buruk

Senin, 25 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
Tempati Posisi 10 Besar di MotoGP Portugal 2022, Vinales: Bukan Balapan yang Buruk
Maverick Vinales mengakui telah melakukan kesalahan fatal saat menjalani balapan MotoGP Portugal di Sirkuit internasional Algarve, Minggu (24/4/2022) malam WIB / Foto: Instagram Maverick Vinales
A A A
PORTIMAO - Maverick Vinales mengakui telah melakukan kesalahan fatal saat menjalani balapan MotoGP Portugal di Sirkuit internasional Algarve, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Akibatnya, pembalap Aprilia Racing itu harus puas menyelesaikan balapan di posisi 10.

Sedangkan rekan setimnya, Aleix Espargaro berhasil menunjukkan performa apik dengan menembus posisi tiga besar. Pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih podium ketiga di belakang Fabio Quartararo (pemenang) dan Johann Zarco (posisi kedua).

BACA JUGA: Tercepat di MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Sudah Lama Tak Menang

Meski gagal bersaing di posisi terdepan, namun Vinales mengaku hasil ini bukan sebagai balapan terburuknya, tetapi kecewa dengan posisi ke-10. Pembalap berusia 27 tahun itu menilai bisa meraih posisi lebih baik dibandingkan tempat kesepuluh.

"Itu bukan balapan yang buruk bagi saya, tapi saya sedikit kecewa. Saya yakin bahwa kami secara signifikan lebih baik daripada posisi kesepuluh yang diberikan kepada kami," kata Vinales dilansir dari Speedweek, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA: Hasil Lengkap MotoGP Portugal 2022: Rins dan Bagnaia, Luar Biasa!

Vinales menjelaskan kesalahan fatal di sesi latihan bebas ketiga membuat tampil buruk saat balapan berlangsung. Akibat hal tersebut ia tidak bisa lolos ke kualifikasi kedua.

"Sayangnya kami membuat kesalahan besar di sesi latihan bebas ketiga dan setelah itu akhir pekan berjalan ke arah yang buruk. Kami tidak lolos ke kualifikasi kedua," ucapnya.



Pembalap asal Spanyol itu ingin memperbaiki masalah di kualifikasi, tetapi tidak terlalu rumit untuk bisa segera diatasi. Vinales menjelaskan hanya membutuhkan penampilan bagus di setiap lapnya dan itu tidak akan sulit diatasi.

"Masalahnya harus kita perbaiki, tidak terlalu rumit. Kami hanya butuh lap yang bagus, itu tidak sulit," pungkas Vinales.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2853 seconds (11.252#12.26)