Menpora Ajak Masyarakat Tetap Aktif Berolahraga Lewat Program WAH

Jum'at, 19 Juni 2020 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Tahapan tersebut tak lain adalah mengecek kondisi tubuh kita sebelum berolahraga. Serta melakukan tahapan pemanasan dan pendinginan diantara gerakan latihan inti.

"Dengan WAH (Workout at Home) atau latihan olahraga di rumah, kita dapat meningkatkan imunitas. Salah satunya adalah latihan olahraga fisik atau conditioning," ujar Susy.

"Yang wajib diingat, sebelum melakukan olahraga, kita wajib mengukur denyut nadi terlebih dahulu, bisa di pergelangan tangan kita. Dan semua tahap juga harus dilakukan, dari pemanasan, latihan inti, hingga pendinginan," lanjut Alan.

Latihan conditioning biasanya teridiri dari beberapa gerakan dasar olahraga. Mulai dari stretching, push up, plank dan beberapa gerakan lain.

Gerakan tersebut disarankan dilakukan delapan hitungan setiap sesinya. Serta dilakukan minimal dua kali repetisi dalam sekali latihan, dan disarankan berlatih tiga hingga lima kali dalam seminggu.

Bagi yang penasaran dengan apa saja gerakan latihan WAH, videonya dapat diakses di YouTube serta Instagram Kemenpora, Pora Bugar dan Menoreh TV.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)