9 Cedera Terburuk Petarung UFC yang Mengerikan dalam Sejarah UFC

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Tulang kering kiri Silva melilit kaki menonjol Serra-Longo MMA dan seperti jeli ketika dia mencoba untuk menambah beban di atasnya. Silva kembali ke kandang hanya 11 bulan kemudian setelah peristiwa mengerikan tersebut. Legenda MMA ini telah bertanding sepuluh kali sejak malam yang menentukan di MGM Grand Garden Arena, delapan kali di dalam ring dan dua kali di ring tinju.

Leslie Smith vs. Jessica Eye di UFC 180
Pada November 2014, Leslie Smith menghadapi Jessica Eye dalam pertarungan divisi bantamweight di Mexico City. Pertandingan berlangsung ketat hingga babak kedua.

Eye mendaratkan hook kanan yang buruk di telinga kiri Smith, menyebabkannya robek dengan darah mengalir ke lantai segi delapan. Gambar-gambar telinga Smith yang sobek membuat perut mulas. Alhasil, wasit Herb Dean mengakhiri pertarungan. Smith akan mundur dari oktagon selama lebih dari setahun setelah cedera, kembali pada Maret 2016.

Joanna Jedrzejczyk vs. Zhang Weili di UFC 248
Pada Maret 2020, Joanna Jedrzejczyk mengalami salah satu pembengkakan kepala paling parah yang pernah dialami olahraga tersebut. Menghadapi Zhang Weili, pertarungan di UFC 248 berlangsung cukup jauh dengan kedua petarung saling memberikan kerusakan yang sangat parah.

Di ronde keempat, dahi Jedrzejczyk membengkak karena cedera hematoma akibat serangkaian pukulan. Setelah cedera, Jedrzejczyk kembali ke Polandia untuk menjalani operasi plastik dan telah pulih sepenuhnya.

Alistair Overeem vs. Jairzinho Rozenstruik di UFC di ESPN
Momen tak terlupakan dalam pertarungan kelas berat antara Alistair Overeem dan Jairzinho Rozenstruik terjadi di UFC di ESPN pada Desember 2019.

9 Cedera Terburuk Petarung UFC yang Mengerikan dalam Sejarah UFC

Bibir atas Alistair Overeem terbelah dihajar Rozenstruik.

Dengan hanya beberapa detik tersisa di ronde terakhir, Rozenstruik menyerang Overeem dengan tangan kanan ganas yang membelah bibir atas Overeem, menghasilkan kemenangan TKO. Cedera brutal itu membutuhkan operasi plastik, tetapi Overeem kembali ke oktagon pada Mei 2020 dan meraih kemenangan TKO atas Walt Harris.

Chris Weidman vs Uriah Hall di UFC 261
Dalam nasib yang kejam dan mengejutkan, mantan raja kelas menengah Weidman menderita cedera yang sama yang dia alami Silva dalam pertandingan ulang UFC 261 melawan Uriah Hall. Tibia dan fibula kanan Weidman hancur hanya dalam waktu 17 detik setelah pertarungan usai dengan langkah luar yang sempurna dari Hall.

Wasit Herb Dean segera menghentikan proses ketika Weidman pingsan setelah mencoba untuk meletakkan beban di kaki belakangnya. Weidman menjalani operasi pada hari berikutnya dan tampaknya akan segera pulih. Pada bulan Juni, Weidman membagikan video dirinya melakukan sparring ringan dengan salah satu mitra pelatihannya - hanya tujuh minggu setelah insiden yang mengerikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)