Biodata dan Agama Kamaru Usman, Petarung MMA Muslim Guncang UFC

Senin, 16 Mei 2022 - 13:31 WIB
loading...
A A A
Kamaru Usman mempertahankan gelarnya untuk ketiga kalinya, saat ia memenangkan pertarungan melalui KO di ronde ketiga. Kemenangan itu membuat Usman melampaui rekor mantan juara kelas welter UFC Georges St-Pierre untuk kemenangan beruntun terbesar di divisi dengan tiga belas kali menang.

Untuk pertarungan gelar kelimanya, Usman bertanding ulang melawan Jorge Masvidal untuk Kejuaraan Kelas Welter UFC pada 24 April 2021, di UFC 261 di Florida. The Nigerian Nightmare berhasil mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Masvidal di ronde kedua, menjadi yang pertama melakukannya di UFC.

Kamaru Usman bertanding ulang dengan Colby Covington untuk Kejuaraan Kelas Welter UFC pada 6 November 2021 di UFC 268. Usman mempertahankan kejuaraannya, dinyatakan sebagai pemenang melalui keputusan bulat. Dalam kesehariannya kini, Kamaru Usman dikenal sebagai sahabat dekat legenda UFC Khabib Nurmagomedov. Khabib dan Kamaru disebut-sebut sebagai pertarung muslim terbaik hingga saat ini.

Kamaru Usman sempat menggegerkan dunia pertarungan dengan menantang raja tinju kelas menengah super Saul Canelo Alvarez. Kepada TMZ Sports, Kamaru Usman tetap mengincar pertarungan tinju dengan jawara Kelas Menengah Super asal Meksiko tersebut. ''Saya sudah mengatakan nama yang menarik minat saya, Canelo. Itu yang menarik minat saya,''tegasnya.
Kamaru Usman begitu percaya diri dengan kemampuannya untuk menantang Canelo yang merupakan juara tinju Kelas Menengah Super tidak terbantahkan ''Jika saya tidak percaya pada diri saya sendiri, lalu mengapa saya melakukannya? Tentu saja saya percaya pada diri saya sendiri,''ungkapnya.
(aww)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1273 seconds (10.101#12.26)