Tertekan, Indonesia tertinggal 1-2 dari Vietnam

Sabtu, 14 September 2013 - 20:24 WIB
Tertekan, Indonesia tertinggal 1-2 dari Vietnam
Tertekan, Indonesia tertinggal 1-2 dari Vietnam
A A A
Sindonews.com - Indonesia sementara di babak pertama harus mengakui keunggulan Vietnam 1-2 di babak penyisihan grup Piala AFF U-19 di Delta Sidoarjo.

Skuad Indra Sjafrie ini sempat mengejutkan setelah unggul cepat ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit. Berawal dari kesalahan operan yang dilakukan bek Vietnam tak jauh dari kotak penalti, Evran Dimas berhasil mencuri bola dan melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Le Van Truong.

Namun setelah unggul, Indonesia justru tertekan sepanjang pertandingan. Setelah itu Vietnam tampil mendominasi. Tercatat mereka memiliki dua peluang emas di menit ke-11 namun beruntungnya kiper Ravi Murdianto tampil bagus dengan melakukan penyelamatan.

Solidnya lini tengah Vietnam membuat Indonesia memainkan bola umpan umpan jauh. Gaya permainan Garuda muda di dua pertandingan pertama tidak terlihat di babak pertama ini.

Setelah beberapa kali digempur, gawang Indonesia akhirnya kebobolan juga. Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Pham Duc Huy. Gol tersebut justru makin membuat Vietnam menggila.

Lima menit kemudian Vietnam berhasil berbalik unggul berkat gol kedua yang kali ini dicetak Nguyen van Toan. Setelah itu Vietnam tercatat memiliki beberapa peluang lain, namun beruntung mereka gagal menambah gol.

Sampai peluit panjang babak pertama berbunyi, Indonesia tertinggal 1-2
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)