Babak pertama, Prancis kesulitan tembus Swedia

Rabu, 20 Juni 2012 - 02:32 WIB
Babak pertama, Prancis kesulitan tembus Swedia
Babak pertama, Prancis kesulitan tembus Swedia
A A A
Sindonews.com – Prancis yang membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final langsung mengambil inisiatif menyerang saat melawan Swedia. Hatem Ben Arfa yang tampil menggantikan Jeremy Menez mendapat peluang di menit keenam babak pertama setelah lolos dari jebakan offside. Namun, tendangannya jauh melambung di atas kiper Andreas Isaksson.

Les Bleus makin meningkatkan intensitas serangannya dengan mengepung pertahanan Swedia. Setelah Ben Arfa, giliran Franck Ribery yang mendapat peluang apik di kotak penalti di menit kedelapan. Tapi, Ribery yang tinggal berhadapan dengan Isaksson gagal menciptakan gol. Tendangan kerasnya berhasil dimentahkan Isaksson.

Dalam posisi diserang, Swedia mampu melakukan serangan balik melalui Ola Toivonen. Pada menit ke-10, Toivonnen mendapat peluang setelah memanfaatkan kesalahan Philippe Mexes yang tidak mampu menghalau bola. Toivonen tinggal berhadapan dengan kiper Hugo Lloris.

Sayang, tendangannya membentur tiang gawang sebelah kiri. Hingga berakhirnya babak pertama, Prancis yang menguasai permainan dengan 60 persen berbanding 40 persen gagl mencetak gol.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9073 seconds (0.1#10.140)